Nakhodai PKB Kalsel, Zairullah Instruksikan Pengurus Cabang Dirikan Rumah Tahfiz Al-Qur’an

0 122

MUSYAWARAH Wilayah (Muswil) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Selatan, yang digelar di Banjarmasin, Sabtu (16/1/2021), kembali mempercayakan HM Zairullah Azhar sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalsel untuk periode 2021-2025.

ZAIRULLAH terpilih secara aklamasi oleh masing-masing DPC PKB dari 13 Kabupaten/Kota se Kalsel, karena merupakan sosok paling ideal yang dinilai dari berbagai aspek baik kualitas, kapasitas maupun pengalaman yang dimilikinya.

Usai memilih ketua, Muswil petang itu juga memilih jajaran kepengurusan DPW PKB Kalsel. Sekitar Pukul 17.30 Wita, semua pengurus baru tersebut dikukuhkan dan diambil sumpah oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz MM, yang hadir langsung dalam kegiatan.

Sedangkan untuk posisi Sekretaris PKB Kalsel dipercayakan kepada H Hormansyah,  dan Bendahara dipegang oleh  Muhammad Yusuf. 

Sesuai pesan Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Isakandar, Wasekjen DPP PKB, Neng Eem Marhamah kembali menegaskan, agar jajaran pengurus yang baru dilantik terus menyatukan kekuatan dan solid dalam partai serta berkifrah demi kemajuan dan kemaslahatan rakyat Indonesia.

Sedang Ketua DPW PKB Kalsel, HM Zairullah Azhar, mengatakan sangat  berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kembali pada dirinya untuk memimpin.

Dari itu diapun akan berjuang dan lebih mempererat kerjasama antar anggota, dan melakukan pendekatan kepada pendahulu, serta alim ulama dan semua masyarakat di Bumi Lambung Mangkurat.

Selain itu, dirinya juga menginstruksikan kepada pengurus cabang agar mendirikan rumah Tahfiz Al-Qur’an di 13 Kabupaten/Kota.

Begitu pula dirinya tetap perhatikan anak yatim guna melakukan pembinaan dan pendidikan untuk masa depan mereka.

Terkait Muswil PKB kali ini, kata dia,  merumuskan tiga hal penting yang akan diemban untuk kemajuan partai.

Pertama rekomendasi untuk mengusung Abdul Muhaimin Iskandar maju menjadi Calon Presiden. Kedua untuk program kerja kedepan dan ketiga, untuk kepengurusan.

“Alhamdulillah saya diberikan kepercayaan kembali untuk memimpin PKB Kalsel,” pungkas Zairullah yang juga calon Bupati terpilih Kabupaten Tanah Bumbu periode 2021-2025 nanti.

Sebelumnya, Muswil PKB Kalsel yang digelar langsung di Hotel Best Western Banjarmasin, dimulai Pukul 14.00 Wita. Pada Pukul 15.30 Ketua Umum DPP PKB, A Muhaimin Iskandar resmi membuka Muswil secara video comperence yang diikuti PKB seluruh Indonesia.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.