Banjir HST, Lazismu Tabalong Kirim Paket P3K dan Obat Nyamuk

0

BANJIR yang meluas di Kalimantan Selatan menimbulkan dampak di banyak tempat. Kabupaten Hulu Sungai Tengah, menjadi salah satu daerah yang mengalami kerusakan parah, bahkan menelan beberapa orang korban jiwa.

LEMBAGA Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Tabalong mengirimkan bahan pokok penting selain makanan ke area terdampak di Kabupaten HST melalui Lazismu HST. Logistik yang dikirim berupa perkakas P3K, sabun, salep, obat nyamuk hingga makanan.

“Kebutuhan seperti obat-obatan, mulai salep hingga obat nyamuk yang sering mereka minta, selain tentunya makanan. Karena itu kemarin kita kirim perkakas P3K, sabun hingga obat nyamuk,” jelas Ketua Lazismu Tabalong, Nurudin Fathani, Minggu (17/1).

Menurut Nurrudin, warga terdampak banjir di HST terutama di daerah hulu, mulai Hantakkan terus ke atas lebih membutuhkan bantuan seperti obat-obatan. Bahkan mereka berpesan agar relawan menyisipkan bahan-bahan tersebut selain makanan.

Lazismu juga mendistribusikan bantuan untuk korban banjir di Tabalong ke Pangkalan Hikun, Wayau, Pangi dan Garunggung serta Kelua.

Diketahui pada Sabtu (16/1) sebelumnya sedikitnya 15 unit mini bus dan sebuah truck berisi bahan logistik makanan, pakaian layak pakai, kebutuhan bayi hingga popok dari berbagai komunitas masyarakat Tabalong dilepas oleh Kapolres Tabalong dari titik kumpul Masjid Al Mukhlisin, sekretariat Lazismu, Tabalong.

“Sedikitnya yang berangkat dari titik Masjid Al Mukhlisin Mabu’un kemarin 15 unit mini bus, diantaranya bus elef dinas perhubungan dan satu buah truck dari rescue 361,” beber Ketua PPA Siaga dan Ketua KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.