Butuh Banyak Bantuan, Wabup Berry Minta Pemerintah Pusat Tengok Bencana Banjir HST

0

WAKIL Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Berry Nahdian Forqan, meminta pemerintah pusat melirik kabupaten HST sebagai wilayah prioritas penanganan bencana banjir di Kalimantan Selatan.

PERMINTAAN Berry seiring dengan rencana kedatangan Panglima TNI dan Kepala Basarnas pada hari ini, Sabtu (16/1/2021). Sebelumnya, mereka memang telah diinstruksikan Presiden Joko Widodo untuk memantau langsung proses evakuasi korban banjir di Kalsel.

“Jika hari ini dan besok tim yang diperintah Presiden datang ke Kalsel, mohon Kabupaten HST dinomersatukan untuk bantuan penanganan korban banjir karena hingga saat ini kami masih mengevakuasi warga,” pesannya

Ditambahkannya bahwa HST perlu banyak bantuan sehingga berharap penuh penanganan prioritas pemerintah pusat.

“Kami kekurangan perahu karet yang dapat mengevakuasi warga, kekurangan bahan pokok untuk makan, mohon bantuan baju dan pakaian untuk warga yang terdampak, susu bayi, popok dan lain sebagainya”.

Sebelumnya, Berry menyampaikan bahwa distrubusi logistik sudah mulai dilakukan, tetapi sebagian terkendala karena arus air yang deras sehingga sulit ditembus.

Selain logistik berupa makanan dan pakaian juga dibutuhkan tim dan sarana kesehatan. Wabup Berry meminta warga untuk terus saling membantu. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.