Banjir Kalsel, PT Adaro Kirim Bantuan Logistik ke Tabalong-HST

0

PT Adaro Indonesia bersama mitra kerjanya menyalurkan bantuan logistik berupa paket sembako untuk korban banjir yang melanda wilayah sejumlah wilayah di Kabupaten Tabalong dan Hulu Sungai Tengah (HST), Sabtu (16/1/2021).

DI wilayah Tabalong, bantuan logistik sembako disalurkan via dinas sosial setempat. Sementara di HST, bantuan dikirim melalui Posko Induk Mandingin.

Mewakili PT Adaro Indonesia, CRM Section Head pada CRM Departemen Adaro, Fajerianur Musadi menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada tetangga yang sedang mendapat musibah.

Tidak hanya daerah tetangga di mana Adaro beoperasional, tapi bantuan juga menyasar daerah luar operasional seperti HST, Barabai.

“Dalam kondisi bencana seperti ini, adalah kewajiban bagi perusahaan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama di sekitar wilayah operasional. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang berjuang melawan cobaan ini,” katanya. Kabid Perlindungan Sosial, pada Dinsos Tabalong, Irwan Setiawan mengatakan, upaya bersama dalam penanggulangan bencana ini, sangat diperlukan, terlebih situasi kebencanaan hampir merata di seluruh wilayah Kalsel.

Sementara, ujar Irwan, upaya penanggulangan bersama semacam ini, sangat diperlukan untuk mempermudah penanganan bantuan.

Adapun mitra kerja PT Adaro Indonesia yang terlibat dalam kerja sosial ini antara lain PT SIS, PT BUMA, dan PT PAMA. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.