Gunakan Perahu Karet, Brimob Polda Kalsel Evakuasi Korban Banjir

0

SATUAN Brimob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengirimkan sejumlah personel ke lokasi banjir di wilayah Kabupaten Banjarbaru, Banjar, Hulu Sungai Tengah (HST) dan Tanah Laut (Tala), untuk membantu mengevakuasi korban. 

KOMANDAN Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno mengerahkan para personel untuk membantu proses evakuasi korban banjir, serta barang-barang yang masih bisa dipergunakan, dari lokasi banjir ke tempat yang relatif aman.

BACA: Sejumlah Kawasan Terendam, Banjarmasin Siaga Darurat Banjir

Selain itu, Sebanyak 50 hingga 100 personel Brimob juga dikerahkan ke berbagai lokasi banjir untuk mengatur arus lalu lintas supaya tidak macet.

“Untuk saat ini, kami lakukan evakuasi warga dan barang-barang milik warga korban banjir, membantu pengaturan lalu lintas, melakukan perbaikan pada akses jalan yang terputus akibat banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kalsel serta membagikan makanan kepada masyarakat,” katanya, Jumat (15/1/2021).

Sesuai dengan motto Brimob Polri “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, Satuan Brimob Polda Kalsel hadir di tengah masyarakat untuk membantu proses evakuasi warga korban banjir.

BACA JUGA: Tujuh Kecamatan Di Kabupaten Banjar Terdampak Banjir, Ketinggian Air Bervariasi

Menurut Kombes Pol Ronny Suseno, para personel yang sudah berada di lokasi banjir membantu masyarakat yang terdampak banjir akan bersiaga hingga air pasca banjir surut dan aktifitas kembali normal.

“Selain membantu warga yang terdampak banjir, Polda Kalsel dan Polres Jajaran juga menyediakan makanan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir,” ucap Dansat Brimob. (Jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.