Banjir Kian Meluas, Rumah Ketua DPRD Kalsel Jadi Tempat Pengungsian

0

MUSIBAH banjir yang menimpa sebagian wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) menjagdi perhatian serius Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel, DR (HC) H Supian HK.

UNTUK dapat meringankan beban masyarakat, politisi senior Partai Golkar ini  membuka tempat pengungsian bagi korban terdampak banjir di rumah pribadinya Jalan Pemajatan, RT. 13, Gambut (Rumah Makan Banua, Gambut-red).  Hal tersebut diungkapkannya pada video imbauan yang beliau bagikan pada Jumat, (15/1/2021).

Dalam video tersebut, Supian HK mengatakan bahwa dirinya siap menampung warga sekitar yang menjadi korban terdampak banjir, “Di Rumah Makan Banua, Gambut dan siap kita tanggung makan dan tempat tidurnya, rumah makan tutup selama musibah yang melanda keluarga kita,” ujar Supian HK.

BACA : Komisi II DPRD Kalsel : Jangan Persulit Masyarakat Yang Ingin Bayak Pajak

Dijelaskanya lagi, bahwa pihaknya siap melakukan penjemputan jika diperlukan, “Nanti penjemputan kita kondisikan dengan perahu karet bersama TNI dan Polri begitu juga penanggulangan bencana,” lanjut Supian HK.

Supian HK mengimbau, kepada masyarakat yang ingin meninggalkan rumah agar memutuskan arus listriknya dan pada prosesnya di pengungsian nantinya ia juga akan tetap melaksanakan protokol kesehatan agar tidak ada klaster baru.

Adapun kontak informasi mengenai penjemputan yang disematkan pada pesan yang beliau kirimkan adalah atas nama Mohammad Saleh (0813-4543-9564), Puja Rahayu (0878-3325-2228), Nazwa : 0878-4207-3283.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.