Jalur Banjarmasin-Hulu Sungai Putus, Pemerintah Janji Perbaikan Jembatan Segera Rampung

0

BENCANA banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Banjar sampai bikin oprit jembatan di Desa Bawahan Pasar, Mataraman, ambles pada Kamis (14/1/2021) pagi.

PRAKTIS, amblesnya bagian akses penyeberangan juga memutus jalur utama Banjarmasin-Hulu Sungai. Dari informasi yang dihimpun jejakrekam.com, oprit terputus sekitar pukul 05:26 WITA.

Adapun Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, Rusdiansyah, mengatakan untuk sementara waktu jalur Banjarmasin-Hulu Sungai atau sebaliknya dialihkan ke kawasan Sungai Puting, Margasari, Tapin.

“Di sana dibuka. Jadi kalau mau cepat lewat akses di situ terlebih dahulu sementara waktu,” kata dia saat peninjauan jalur ambles

Rusdiansyah menambahkan, pemerintah juga tengah berupaya menyambung kembali akses terputus. Dengan mendatangkan alat berat serta material pembangunan jembatan.

“Ini crane sama plat baja sudah datang. Lagi dipasang lagi. Dicor. Nanti sore kemungkinan sudah bisa dilewati aksesnya,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Mokhammad Hilman, juga mengonfirmasi adanya upaya perbaikan dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Banjarmasin.

“Dengan memasang sheet file di jalan, sehingga bisa dilintasi untuk sementara,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.