Ibnu Sina Diumumkan Berlabuh ke Partai Demokrat

0 110

DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Demokrat Kota Banjarmasin, Rabu (13/1/2021) secara resmi mengumumkan bergabungnya Ibnu Sina ke Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SB) tersebut.

DEMOKRAT pun sudah mengeluarkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan Nomor : 1220908200007975, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Melihat KTA yang dikeluarkan, Ibnu Sina sudah menjadi kader Demokrat jauh sebelum maju mencalonkan diri di Pemilukada Banjarmasin sebagai calon petahana yang digelar 9 Desember 2020 lalu.

Hal itu dibuktikan dengan tanggal dikeluarkannya KTA yakni tertanggal 28 Agustus 2020.

Ketua DPC Demokrat Kota Banjarmasin Bambang Yanto Permono mengatakan masuknya Ibnu Sina menjadi kader partai berdasarkan keinginan sendiri dan tidak ada paksaan dari pihak mana pun.

“Secara tegas kita umumkan bahwa saudara Ibnu Sina resmi sebagai kader partai Demokrat. Hal ini atas keinginan beliau sendiri dan tidak ada paksaan dari pihak manapun,” ucap Bambang didampingi pengurus DPC Demokrat lainnya, seraya menunjukkan copy KTA Ibnu Sina kepada sejumlah awak media.

Sebagi kader Demokrat, kata Bambang, Ibnu punya hak dan kewajiban yang sama dengan kader lainnya. Artinya, semua aturan yang berlaku berdasarkan AD/ART partai harus dijalankan dengan baik.

“Yang jelas sebagai kader, harus taat dan patuh aturan yang sudah diatur oleh partai. Apalagi, status beliau sebagai Walikota Banjarmasin,” sebutnya.

“Kita berharap beliau dapat menjalankan tugas sebagai Walikota Banjarmasin dengan amanah,” tambah Bambang.

Dia menyebut informasi bergabungnya Ibnu ke partai berlambang mercy ini sudah disampaikan ke pengurus DPP Demokrat.

Ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut baik atas bergabungnya Ibnu Sina kedalam keluarga besar Partai Demokrat.

Lantas bagaimana posisi struktural Ibnu di partai Demokrat? Bambang menjelaskan meski menjabat sebagai walikota Banjarmasin belum ada kepastian akan duduk di posisi struktural partai, baik level DPC Kota Banjarmasin maupun DPD Kalsel.

“Kita lihat perkembangannya lah, nanti ada perombakan pengurusan, kalau beliau mau di kota, kita masukan ke pengurus kota, apalagi beliau sudah lama di politik,” ujar anggota DPRD Kalsel ini.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Ibnu Sina menolak mengomentari terkait kabar bahwa dirinya sudah tidak lagi sebagai kader Partai keadilan Sejahtera (PKS) dan masuk menjadi kader Partai Demokrat.

Hal itu dikemukakan Ibnu Sina kembali kepada awak media saat menghadiri peringatan sekaligus syukuran HUT Partai Demokrat ke 19 tahun 2020 yang digelar di Sekretariat Kantor DPC Partai Demokrat Kota Banjamasin Jalan Sultan Adam, 9 September 2020.

Meski demikian Ibnu Sina sudah memberikan sinyal. “Wah tatarang upih pang sudah kelihatan,” ujarnya sambil tersenyum ketika itu. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.