Usai Hujan Lebat, Sungai Muang Meluap hingga Genangi Ratusan Rumah Warga

0

TINGGINYA curah hujan dalam beberapa hari terakhir kembali membuat debit air sungai di Desa Muang Kecamatan Jaro, Tabalong meluap hingga menggenangi permukiman warga.

CAMAT Jaro, Suwandi mengatakan sedikitnya 127 rumah di sepanjang Sungai Muang digenangi air akibat dari meluapnya air sungai tersebut.

“Rumah-rumah yang terendam di Desa Muang sebanyak 127 rumah yang berada di RT 01 sebanyak 14 rumah, RT 02 ada 17 rumah, RT 03 ada 50 rumah, RT 04 ada 36 rumah, RT 05 ada 1 rumah dan RT 06 ada 9 rumah,” ungkapnya kepada wartawan. Senin (11/1/2021).

Menurut Suwandi laporan yang diterimanya dari kepala desa, air Sungai Muang mulai meluap sejak Senin (11/1/2021) subuh, sekitar pukul 03.00 wita.

Namun saat ini, tambahnya, dari hasil pantauannya bersama Koramil dan Polsek setempat, air sudah berangsur-angsur surut dan hanya menyisahkan beberapa rumah yang masih terenda.

“Alhamdulillah, Untuk kondisi saat ini air sudah mulai surut, yang masih tergenang hanya sisa 8 buah,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Suwandi mengimbau pada warga, meski air sungai sudah menyurut, dirinya meminta pada warga untuk tetap waspada jika sewaktu-waktu terjadi banjir susulan. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.