Ketika Kader PDI-Perjuangan Banjarmasin Timur Cetus Aksi Berbagi Bibit Pohon

0

PIMPINAN Anak Cabang (PAC) PDI-Perjuangan Banjarmasin Timur menggelar aksi berbagi bibit pohon di Kelurahan Pengambangan, Kecamatan Banjarmasin Timur, pada Selasa (12/1/2021).

AKSI berbagi ini merupakan rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan Ke 48, kader mengisi dengan ragam kegiatan. HUT PDI Perjuangan ke 48 mengambil tema Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan.

Sejumlah bibit pohon juga tampak ditanam di tepian Sungai Martapura bersama simpatisan dan kader PDI Perjuangan di Kecamatan Banjarmasin Timur.

Tugiatno salah satu kader PDIP menuturkan kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari gerakan penghijauan dan gerakan membersihkan sungai sebagaimana instruksi dan arahan dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.

Pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini mengatakan, Banjarmasin memiliki potensi sungai yang luar biasa baik sebagai destinasi wisata maupun jalur transportasi.

“Disamping itu peradaban sungai bagi masyarakat Kota Banjarmasin sudah mengakar begitu kuat, karenanya dalam sejarah masyarakat banjar sudah terbiasa hidup dengan aliran sungai,” ujar Tugiatno, Selasa, (12/1/2020).

Dia menambahkan pembagian bibit pohon dan penanaman bersama masyarakat, kader dan simpatisan partai ini dapat dijadikan sebagai momentum gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan utamanya daerah aliran sungai.

“Dalam HUT PDI Perjuangan Ke 48 ini dapat kita jadikan momentum kebersamaan, gotong royong, gawi sabumi, kayuh baimbai sebagai ciri kepribadian kita sebagai masyarakat yang berbudaya,” tambahnya.

“Sejumah agenda dalam HUT partai ini juga menjadi potret nyata bahwa PDI Perjuangan melebur bersama rakyat, Selamat HUT PDI Perjuangan,” tutup Tugiatno. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.