DPRD Balangan Inginkan BPJS Kembali Berjalan

0 45

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan menggelar rapat terkait penjelasan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan mekanisme vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Balangan, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Senin (11/1/2021).

RAPAT
yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan M Ifdali tersebut turut dihadiri Kepala BPJS Kesehatan Balangan, serta para tenaga kesehatan.

Ifdali menyampaikan, sebagai perwakilan masyarakat meminta kepada pemerintah daerah agar menandatangani MoU yang sudah ada, baik itu untuk dua bulan ke depan yang mana program bupati berikutnya, yang tidak memungkinkan serta-merta bisa dilaksanakan secepatnya.

BACA : Putuskan Kerjasama Dengan BPJS, Fraksi PDI-P Balangan Sayangkan Sikap Pemkab

“Ini menjadi harapan kita semua, semoga Bupati Balangan Ansharuddin bisa menandatangani MoU demi masyarakat Balangan yang mengharapkan BPJS Kesehatan di Kabupaten Balangan,” ujar Ifdali.

Ia mengatakan, pihaknya bersama wakil rakyat di DPRD Balangan mencari solusi dengan tidak diperpanjangnya kerjasama Universal Health Coverage (UHC) di Pemerintah Kabupaten Balangan.

Ia berharap, ada satu opsi perjanjian itu diperpanjang selama dua bulan, terhitung sejak Januari ini. “Jika kerja sama di Januari itu tidak diperpanjang, masyarakat harus menunggu 14 hari, baru bisa aktif. Namun untuk sementara bisa kita tanggulangi dengan peserta membayar secara mandiri agar mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.