Dijatah 13.480 Botol Vial, Vaksin Covid-19 Sinovac Akhirnya Tiba di Banjarmasin

0 109

SEPEKAN pasca tiba di Bandara Internasional Syamsuddin Noor, paket vaksin Covid-19 jenis Sinovac akhirnya didistribusikan ke Kota Banjarmasin, pada Selasa (12/1/2021) siang.

DARI pantauan jejakrekam.com, pengawalan ketat dilakukan oleh sejumlah personel kepolisian bersenjata. Saat paket vaksin tiba di kantor Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Jalan Pramuka.

Tampak, Kepala Dinkes sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, menerima sejumlah kotak berisi vaksin jenis Sinovac.

Tercatat, Kota Banjarmasin mendapat jatah 13.480 vial vaksin yang telah didatangkan dari pusat dan kemudian didistribusikan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menerima vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin sejumlah 13.480 vial,” kata Machli melalui siaran pers.

Menurut Machli, belasan ribu vial vaksin tersebut akan dilakukan dalam dua tahap vaksinasi. Yang mana nantinya, tahap pertama vaksinasi difokuskan pada 6.590 Tenaga Kesehatan.

BACA JUGA: Dikawal Ketat, Puluhan Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba Di Kalsel

“Jumlah ini tentu untuk dua penyuntikan kepada sasaran kita yang sudah terdaftar dan disetujui Kementrian Kesehatan jumlah 6.590 orang,” ujarnya.

Machli mengatakan, vaksinasi sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mengendalikan Covid-19. Ia meminta seluruh Tenaga Kesehatan di Banjarmasin yang menjadi prioritas vaksinasi agar siap disuntik vaksin.

“Kami berharap untuk seluruh tenaga kesehatan siap untuk divaksinasi,” harapnya.

Selanjutnya, belasan ribu vaksin Covid-19 jenis itu akan disimpan dalam gudang Farmasi yang ada di kantor Dinkes Banjarmasin. Sedangkan proses vaksinasi akan dilakukan secara seremoni pada Kamis (14/1/2021) lusa.

“Kita akan melaksanakannya secara seremoni pada tanggal 14 di hari Kamis,” tutup Machli. (jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.