Kunjungi Ponpes Rakha, Syaifullah Tamliha Berikan Bantuan Rp 50 Juta

0

Anggota DPR-RI, Syaifullah Tamliha memberi bantuan dana sebesar Rp 50 juta untuk kelancaran proses belajar mengajar di Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

BANTUAN ini diserahkan secara simbolis oleh Syaifullah Tamliha yang diterima oleh salah seorang pengurus Yayasan Ponpes Rakha Amuntai, KH Barkatullah Amin dalam kegiatan reses Anggota DPR RI FPPP H Syaifullah Tamliha yang digelar Ponpes Rakha Amuntai, Minggu (10/1/2021).

Menurut H Syaifullah Tamliha sebagai wakil rakyat yang berasal dari Kalimantan Selatan sudah menjadi kewajibannya untuk membantu masyarakat Kalimantan Selatan terlebih untuk pondok pesantren.

“Sebagai warga Amuntai saya merasa mempunyai kewajiban untuk membantu Ponpes yang ada di Amuntai salah satunya adalah ponpes Rakha ini,” ujarnya.

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu proses pembelajaran di ponpes Rakha ini,” ujarnya.

Apresiasi Bantuan Ponpes

Wakil Bupati HSU, H Husairi Abdi memberi apresiasi terhadap kegiatan reses yang diselingi dengan pemberian bantuan untuk ponpes Rakha yang dilakukan oleh anggota DPR Ri FPPP H Syaifullah Tamliha ini.

“Bersilaturahmi ke Dapil ini menjadi suatu keharusan bagi anggota dewan, terlebih saat ini banyak permasalahan yang terjadi di daerah atau pun persoalan-persoalan yang ada di provinsi atau pusat sehingga diperlukannya wakil rakyat untuk turun ke dapil-dapil dalam bersosialisasi atau sekadar bertemu dan memberikan bantuan terhadap masyatakat,” ujarnya.

Masyarakat ungkap H.Husairi sangat berharap wakil-wakil rakyat seperti H Syaifullah Tamliha yang merupakan anggota DPR RI maupun anggota DPRD provinsi dan Kabupaten juga turun ke lapangan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di daerah, khususnya daerah pemilihannya sendiri.

Terlebih tambahnya dapat memberikan bantuan finansial seperti yang dilakukan oleh H Syaifullah Tamliha ini kepada Ponpes Rakha.

“Sepengetahuan kami, Beliau ini tidak hanya memberikan bantuan kepada Ponpes Rakha saja, namun juga ke lembaga – lembaga keagamaan dan Majelis- majelis ta’lim yang ada di HSU,” ucap politisi PPP ini.

Mewakili Pemerintah Daerah H Husairi Abdi megucapkan banyak terimakasih dengan bantuan-bantuan yang telah diberikan oleh anggota DPR RI dari FPPP H Syaifullaj Tamliha ini kepada masyarakat HSU.

Pihaknya berharap hal serupa juga dapat dilakukan oleh anggota – anggota dewan lainnya baik itu anggota DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten sendiri.

Karena sebagai wakil rakyat, para anggota dewan ini tegasnya harus dapat menampung aspirasi masyarakat dan dapat memberikan solusi atau dapat merealisasikannya demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.