Angkut 33 Medali, Kalsel Juara Umum Kejurnas FKTI Menpora Cup VIII

0 33

FEDERASI Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Kalsel sukses meraih posisi juara umum dalam Kejurnas Menpora Cup ke-VIII. Ajang ini sebelumnya berlangsung pada 12-13 2020 Desember lalu.

SEBAGAI bentuk apresiasi, penyerahan medali dan piagam pun digelar jajaran pengurus FKTI setempat, pada Minggu (10/1/2021).

Diketahui, para karateka berhasil memborong 10 emas, 14 perak, dan 9 perunggu atau total 33 medali.

Ketua Umum FKTI Korda Kalsel Ibnu Sina, mengucapkan rasa bangga kepada karateka Kalsel yang berhasil menjadi jawara.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih oleh atlet-atlet karateka kita,” ucap Ibnu Sina kepada wartawan.

BACA JUGA: Memegang Sabuk Hitam Kehormatan DAN IV, Ibnu Sina Pimpin FKTI Kalsel

Ibnu pun menaruh harapan agar prestasi ini bisa dipertahankan. Sebagai langkah konkretnya, ia berkomitmen bersama pengurus lainnya untuk terus melakukan pembinaan agar bibit-bibit unggul karateka terus bertumbuh.

Selain menyerahkan medali dan piagam, Ibnu Sina juga memberikan uang pembinaan kepada pengurus dan karateka yang berhasil mengharumkan nama Kalsel.

“Tentu semuanya tidak lepas dari bimbingan para sensei,”  tutupnya.

Kali Kedua Juara Umum

Ketua Harian FKTI Korda Kalsel, Mustafa, mengatakan bahwa prestasi juara umum sudah kali kedua didapatkan.

Sebelumnya, FKTI Korda Kalsel menyabet posisi tersebut pada Agustus 2020 lalu.

“Hari ini kita syukuran sekaligus penyerahan medali dan piagam, Alhamdulillah Ketua Umum FKTI Korda Kalsel Pak Ibnu Sina bisa datang,” tuturnya.

BACA JUGA: Gembleng ‘Fauzan Noor’ Baru, FKTI Gelar Kejuaraan Karate Walikota Cup II

Mustafa bilang, pihaknya tak melakukan persiapan secara khusus sehingga sukses meraih prestasi ini. Bagi dia kuncinya cuma satu: latihan setiap hari.

Hal yang sama, juga diamini Putra Erwan Januadi. Ia merupakan peraih satu medali emas dan satu perak di kategori Fukugo Kitei.

“Kapanpun dipanggil untuk mengikuti kejuaraan selalu siap, tanpa ada latihan khusus lagi, karena kita sudah latihan setiap hari,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.