Silaturahmi dengan Forkopimda, IKAL Komprov Kalsel Siap Jadi Agen Perubahan

0 36

SEBAGAI organisai vertikal dan punya jaringan dari pusat hingga ke daerah, Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Komisariat Provinsi (Komprov) Kalimantan Selatan sebagai wadah para jebolan lembaga pendidikan negara ini pun menjalin hubungan dengan berbagai elemen masyarakat.

TERMASUK, kepada jajaran pejabat Forkopimda di Kalimantan Selatan. Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto pun disambangi para lulusan Lemhanas asal Kalsel ini di Banjarmasin pada Senin (4/1/2021).

Dalam diskusi bersama Kapolda Kalsel dan jajarannya, para lulusan Lemhanas pun menyampaikan berbagai persoalan, khususnya masalah kebangsan dalam kondisi kekinian.

“Kapolda Kalsel sebagai Dewan Penasihat di IKAL Komprov Kalsel menyampaikan pentingnya bangsa untuk melaksanakan keindonesiaan secara baik. Ini mengingat Indonesia yang memiliki aneka ragam suku, bangsa, budaya dan agama,” ucap Ketua IKAL Komprov Kalsel, Zulkifli kepada jejakrekam.com, Minggu (10/1/2021).

BACA : Sasar Pekerja Jalanan, Alumni Lemhanas Kalsel Bagikan Seribu Masker

Ia menjelaskan sebelumnya pihaknya bersilaturahim dengan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmasnyah. Apalagi, Danrem juga merupakan alumni Lemhannas yang pernah mengenyam pendidikan PPRA selama 7 bulan.

“Dalam silaturahmi yang dijalin untuk menyampaikan bahwa Forkompimda di Kalsel sebagai Dewan Penasihat IKAL Komprov Kalsel. Perlu disampaikan juga bahwa IKAL sebagai agen perubahan dan katalisator untuk menyampaikan kemasyarakat mengenai keindonesiaan,” tutur Zulkifli.

Menurut dia, IKAL sebagai wadah silaturahmi alumni LEMHANNAS RI, apalagi saat ini bangsa Indonesia dan dunia lagi mendapatkan wabah virus Covid-19 yang belum selesai.

“Kami berharap IKAL memberikan pendidikan dan pemahaman kepada masyarakat luas agar dapat melaksanakan pencegahan dan menjalankan protokol kesehatan,” ucap Zulkifli.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ichal

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.