Bertemu Anak Muda Balangan, Syaifullah Tamliha Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

0

ANGGOTA DPR RI Syaifullah Tamliha dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada organisasi pemuda dan mahasiswa yang bertempat di Gedung Mayang Maurai Paringin, Kabupaten Balangan, Sabtu (9/1/2021).

MENURUT Syaifullah, generasi muda harus dapat mengimplementasikan empat pilar dalam kehidupan sehari-hari. Sebab di tangan anak mudalah masa depan negara berlangsung.

“Sebagai generasi kalian harus mampu menjawab tantangan kehidupan dengan nilai-nilai nasionalis dan agamis untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa ini,” ujarnya.

Sebagai pemuda, Syaifullah berpesan jangan sampai terpengaruh isu-isu negatif yang berkembang, khususnya oleh aliran-aliran radikal yang tidak sesuai dengan nilai-nilai pancasila dan ke-Islaman.

Karena itu, dalam kesempatan ini Syaifullah juga mengajak generasi muda untuk merawat bangsa dan negara dengan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.

“Pancasila adalah konsep dasar berbangsa dan bernegara. Ada 3 tata yang bisa kita implementasikan, tata nilai, tata kelola, dan tata sejahtera,” jelasnya.

Sementara, Kabid Politik Dalam Neger dan Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol Kabupaten Balangan, Hariansyah Ali, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PMII cabang Balangan yang telah bekerjasama dengan Anggota DPR RI.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, karena kita tahu bahwa penanaman nilai- nilai pancasila sebagai ideologi negara sangat penting sekali di era demokrasi ini, ” ujarnya.

Pihaknya mengaku sangat miris melihat penanaman nilai-nilai pancasila khususnya di sekolah melalui mata pelajaran pendidikan moral Pancasila sudah tidak ada lagi. Menurut dia, ini menjadi perhatian sangat penting bagi pemerintah.

Pihaknya berharap ke depan bagaimana pemerintah seharusnya memikirkan lagi agar generasi saat ini menjdi generasi yg benar- benar memiliki jiwa dan moral pancasilais.

Kegiatan yang digelar PMII Balangan ini turut dihadiri oleh perwakilan organisasi pemuda seperti GP Ansor, banser dan serta perwakilan mahasiswa yang ada di Kabupaten Balangan. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.