Halal dan Suci, Sutjipto Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

0 113

KETUA Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah Kalsel, Sutjipto mengajak sekaligus menghimbau masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Vaksinasi Vaksin Covid-19 di Banua.

HAL
tersebut cukup beralasan seiring dengan adanya statemen dari Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan rekomendasi vaksin COVID-19 Sinovac halal dan suci.

Rekomendasi yang diberikan tersebut setelah MUI telah menuntaskan audit lapangan vaksin COVID-19 Sinovac mulai di perusahaan Sinovac di Beijing dan yang terakhir di Bio Farma Bandung.

BACA : Tak Masuk Prioritas, Ketua DPRD Kalsel Siap Disuntik Vaksin Covid-19

“Kalau sudah MUI mengeluarkan fatwa, Insyallah halal untuk digunakan. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dan berasumsi macam-macam lagi,” tegasnya, Sabtu (9/1/2021).

Sutjipto yang juga menjabat sebagai Ketua AKSYINDO (Asosiasi Koperasi Syariah Indonesia) ini berharap, masyarakat tidak perlu lagi mempertanyakan bahkan membuat info hoax terkait vaksin COVID-19 Sinovac dan menghimbau agar semua pihak bisa mensukseskannya  dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut baginya penting agar penyebaran COVID-19 di Banua yang kembali meningkat beberapa waktu ini bisa ditekan untuk meminimalisir jumlah korban yang meninggal dunia akibat COVID-19.

BACA JUGA : Siap Divaksin Covid-19 Pertama, Ibnu Sina: Untuk Menjawab Keraguan Warga

“Vaksin adalah salah satu ikhtiar kita untuk bisa menyelamatkan banyak orang dari Pandemi COVID-19 yang sudah menginfeksi 15.861 orang di Kalsel dan mengakibatkan 596 orang meninggal dunia,” tambahnya.

Selain itu dengan adanya rencana vaksinasi vaksin COVID-19 Sinovac diharapkan dapat kembali menggeliatkan sektor ekonomi di Banua yang hingga hari ini masih tertekan akibat Pandemi COVID-19 yang belum berkesudahan.

“Sudah banyak usaha yang gulung tikar, pekerja yang di PHK serta banyak orang yang jatuh miskin akibat Pandemi COVID-19. Hal ini tentunya harus segera diakhiri dengan vaksinasi vaksin COVID-19 Sinovac,” pungkasnya.(jejajrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.