Vaksin Covid-19 Siap Dikirim ke 14 Puskesmas di Tanah Bumbu

0

KEPALA Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Setia Budi, mengatakan dalam waktu dekat vaksin Covid-19 akan segera didistribusikan ke daerah dengan julukan Bumi Bersujud ini.

KATA Budi, untuk saat ini, vaksin Covid-19 sudah ada di provinsi, hanya saja pengirimannya masih menunggu keputusan dari pemprov.

“Sedangkan untuk jumlah kuota vaksin covid-19 masing masing daerah saat ini belum ada ketentuan jumlahnya, mudah-mudahan dalam 3 hari kedepan kita sudah mengetahui berapa jumlah kuota untuk Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Setia Budi.

Pengiriman vaksin covid-19 nantinya akan dikawal oleh pihak kepolisian dan selanjutnya disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Tanah Bumbu. Dijaga ketat oleh pihak keamanan.

“Kami distribusikan kepada 14 Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya.

Adapun vaksinasi akan dilakukan terlebih dahulu kepada para tenaga kesehatan yang berjumlah sebanyak 2200 orang.

Sementara untuk launching vaksinasi covid-19 akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 14 hingga 15 Januari 202.

Setia Budi berharap sekali pun vaksinasi covid-19 telah dilakukan masyarakat harus tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan.

Adapun jumlah pasien covid-19 yang terkonfirmasi sampai dengan hari ini sebanyak 1100 orang dan sudah sembuh kurang lebih 98 persen sedangkan yang masih menjalani perawatan karantina di Hotel Batulicin dan rumah sakit daerah sebanyak 90 orang. (jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.