Husairi Abdi

Lima Putra Putri Tabalong Kuliah ke Mesir, Bupati Anang Janji Beri Bantuan Pendidikan

0

SEBANYAK lima orang putra-putri Kabupaten Tabalong secara resmi dilepas oleh Bupati Anang Syakhfiani untuk berangkat menimba ilmu di Universitas Al Azhar Kairo Mesir, pada Kamis (7/1/2021).

DIGELAR di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong, pelepasan ini sekaligus pemberian uang saku dan juga masker kepada mereka yang berangkat.

Anang mengatakan tahun ini putra-putri daerah yang menuntut ilmu ke Al-Azhar Kairo, Mesir sedikit lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Biasanya putra yang berangkat menuntut ilmu ke Mesir tidak sebanyak ini, hanya satu atau dua orang saja, namun hari ini saya melepas lima orang putra putri Tabalong yang berangkat ke Al-Azhar Kairo ini,” ujarnya.

Anang menyebut ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi daerah Tabalong. Artinya, minat orang daerah untuk menuntut ilmu agama cenderung tinggi. Kualitas pendidikan di daerah ini juga diakuinya menunjukan peningkatan.

“Saya berharap anak-anak kita ini dapat segera menyelesaikan pendidikannya di Kairo dan jangan lupa untuk segera kembali ke Tabalong,” ungkapnya.

Terkait uang saku, Anang mengucapkan yang diserahkannya tadi baru bantuan awal untuk anak-anaknya ini.

“Setelah ini kami akan proses dan kami berikan bantuan selanjutnya, kalau sebelumnya kita bantu sebanyak 22 juta hingga selesai,” ujarnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini jelasnya dapat masuk dalam APBD perubahan nanti, kalau tidak nanti akan dimasukkan pada APBD tahun 2022,” tambah Anang.

Dalam kesempatan ini, Anang mengingatkan kepada mereka yang akan berangkat ke negeri Arab untuk selalu menerapkan 3M ditambah 1T.

“Bantuan masker tadi mengingatkan kepada kita semua bahwa saat ini kita masih berada di pamdemi Covid – 19,” ucapnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.