Dit Samapta Polda Kalsel Gelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

0

DIREKTORAT Samapta Polda Kalimantan Selatan melaksanakan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas pada satuan kerja setempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Banjarmasin, Kamis (7/1/2021).

SELAIN Direktorat Samapta, ada lima satker yang diusulkan mengikuti penilaian pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, yakni Biro Rena, Ditreskrimum, Ditpolair, Ditpamobvit dan Bidpropam.

Direktur Dit Samapta Polda Kalsel, Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, saat ditemui wartawan mengatakan, sesuai perintah dan instruksi dari Kapolda Kalsel, pihaknya memang mesti mengikuti kompetensi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

“Kita awali dengan deklarasi, Insya Allah ke depan kami akan upayakan perubahan signifikan, di antaranya manajemen internal dalam organisasi, menata SDM, meningkatkan pengawasan dan melakukan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” ucapnya.

Deklarasi Pencanangan yang dilaksanakan Dit Samapta Polda Kalsel ini juga disaksikan stakeholder lain, diantaranya perwakilan dari Korem 101/Antasari, Perwakilan Irwasda dan PJU Polda Kalsel, Kepala BPBD Kalsel, Ketua Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Kepala Basarnas Kalsel, Kadinsos, Kadishub, Kadinkes, Kasatpol PP dan Damkar Kalsel.

Mereka menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas Dit Samapta Polda Kalsel

“Tentu ini inisiasi yang patut direspons baik, karena kolaborasi ini menjadi tujuan kebaikan kita semua. Sehingga selaku abdi masyarakat dan abdi pemerintah, dit samapta akan menjadi lebih kredibel dan akuntabel, bisa dipercaya dan bisa dipertanggungjawabkan. Selamat untuk deklarasi ini,” kata Kepala BPBD Provinsi Kalsel, Mujiyat.

Sementara itu Ketua Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Sopian Hadi juga menyampaikan secara langsung dukungannya.

“Atas nama Ombudsman kami mengucapkan selamat atas pencanangan zona integritas ini, semoga dit samapta bisa menuju WBK dan WBBM. Kami berharap, terus dilakukan inovasi dan perbaikan pelayanan publik sehingga zona integritas bisa dicapai dengan mudah,” tutur Sopian. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.