Delapan Pilkada di Kalsel, Lima Paslon Usungan Nasdem Raih Suara Terbanyak

0

AJANG pesta demokrasi untuk memilih kepala daerah pada 9 Desember 2020 lalu telah usai. Selain memilih gubernur dan wakil gubernur, di Kalsel juga terdapat tujuh kabupaten/kota yang melaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak.

DARI sejumlah kabupaten/kota yang melaksanakan hajatan besar tersebut, Partai Nasdem Kalsel berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Sebab, sejumlah calon yang mereka usung berhasil meraih suara terbanyak berdasarkan hasil rekapitulasi KPU. 

“Ada lima pasangan calon yang diusung Partai Nasdem dan memperoleh suara terbanyak, yakni diantaranya, Pilgub Kalsel dimana pihaknya mengusung duet Sahbirin Noor dan H Muhidin,” ucap Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel  H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha, Kamis (7/1/2021)

Tak hanya sampai disitu, anggota DPRD Kalsel ini pun menyebut sejumlah kabupaten lainnya. Seperti Kabupaten Banjar, dimana Nasdem mengusung pasangan Saidi Mansyur dan Habib Said Idrus Al Habsyi. Sedangkan di Kabupaten Balangan, mengusung paslon Abdul Hadi dan Supiani.

Beralih ke daerah pesisir, yakni Tanah Bumbu, Partai Nasdem mengusung pasangan Zairullah Azhar dan H Rusli serta di Pilkada Kotabaru mengusung pasangan Sayed Jafar Alaydrus dan Andi Rudi Latif.

“Dari delapan pesta demokrasi serentak di Kalsel Tahun 2020 ini, lima pasangan calon yang diusung Partai Nasdem berhasil meraih suara terbanyak atau jika dipersentasikan sekitar 70 persen,” jelas Rozanie.

Lantas apakah untuk Pileg mendatang Partai Nasdem sudah memiliki target? Rozanie menyebut, pihaknya sudah memiliki target mendapatkan satu kursi di setiap dapil untuk DPRD provinsi.  “Jika ada tujuh dapil maka target kami adalah tujuh kursi di DPRD Kalsel,” sebutnya.  

Sedangkan untuk kabupaten/kota paling tidak sebut Rozanie Partai Nasdem berhasil mendapatkan satu fraksi di DPRD kabupaten/kota. Sejumlah langkah dan strategi pun sudah disiapkan partai besutan Surya Paloh ini, namun Rozanie masih irit bicara menyampaikan stategi tersebut.

“Saat ini jumlah anggota DPRD dari Nasdem sebanyak 45 orang. Tentu kami optimis di pileg mendatang jumlahnya semakin bertambah,” pungkas Rozanie.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.