Curah Hujan Tinggi, Bupati Himbau Masyarakat untuk Waspada Bencana Banjir

0

BUPATI Balangan, H Ansharuddin mengimbau masyarakat waspada bencana banjir. Ia mengatakan, kewaspadaan terhadap banjir ini harus ditingkatkan. Menginggat saat ini intensitas hujan masih cukup tinggi. 

SERTA lanjut dia, dalam beberapa pekan terakhir hujan kerap kali turun sehingga dikhawatirkan debit air Sungai Balangan semakin naik.

“Untuk itu saya ingatkan masyarakat khususnya dibantaran Sungai Balangan untuk selalu waspada terhadap bencana banjir,” ujar Ansharuddin, Selasa (05/01/2021). 

Ia pun meminta kepada orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan khusus untuk menjaga anak-anaknya dan harta benda agar jangan terbawa arus apabila terjadi musibah banjir.

Apalagi, kata dia masyarakat sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini, keterbiasaan itu dikarenakan tiap tahun pasti mengalami banjir. 

“Saya minta kepada instansi atau badan yang mempunyai tugas dan fungsi menanggulangi bencana untuk meningkatkan kesiapsiagaannya menghadapi bahaya banjir,” ucap dia. 

Ia menambahkan, selain itu juga pada saat musim penghujan seperti ini waspada terhadap berbagai macam penyakit. Seperti demam berdarah dan lain sebagainya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.