Atas Instruksi Jokowi, Pembelajaran Tatap Muka Tingkat SD-SMP di Banjarmasin Ditunda Lagi

0

RENCANA pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat SMP dan SD di Kota Banjarmasin yang rencananya dimulai pada pertengahan Januari 2021 dipastikan batal.

WALIKOTA Banjarmasin, Ibnu Sina menyatakan, penundaan PTM pada pertengahan Januari ini menyusul adanya instruksi dari Presiden Joko Widodo yang merespon tingginya perkembangan Covid-19 di Indonesia.

Menurutnya, berdasarkan instruksi tersebut, kebijakan PTM yang sebelumnya diserahkan ke seluruh Pemerintah Daerah kini kembali berada di tangan pemerintah pusat.

“PTM ini kewenangannya diambil lagi oleh pemerintah pusat, dan pemerintah menyatakan menunda pelaksanaannya,” ucap Ibnu Sina di Banjarmasin, Kamis (7/1/2021).

Masih menurut instruksi presiden, kata Ibnu, wilayah Jawa dan Bali dipastikan melakukan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada 11 sampai 25 Januari mendatang.

“Sementara untuk di luar Jawa dan Bali diminta untuk menyesuaikan,” tuturnya.

Ibnu menyadari, keputusan itu diambil pemerintah dengan mencermati perkembangan kasus Covid-19 terakhir di Indonesia yang cukup mengkhawatirkan.

Menurut Ibnu, penundaan belajar tatap muka di Banjarmasin diperkirakan sampai berakhirnya PPKM di dua wilayah besar, yaitu pada 25 Januari 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengatakan, pemberitahuan resmi bakal diumumkan Jumat (8/1/2021) besok, kepada seluruh sekolah untuk menunda PTM.

“Besok (8/1/2021), pemberitahuan resmi ke pihak sekolah,” singkatnya kepada jejakrekam.com, Kamis (7/1/2021) petang. (jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.