Siap Divaksin Covid-19 Pertama, Ibnu Sina: Untuk Menjawab Keraguan Warga

0 208

WALIKOTA Banjarmasin, Ibnu Sina, menyatakan siap menjadi orang pertama di kota seribu sungai yang menjalani vaksinasi Covid-19. Menurut dia, hal ini mesti dilakukan untuk menjawab keraguan warga terhadap vaksin itu sendiri.

KALAU pemimpin mencontohkan seperti Presiden, kita siap saja divaksin. Saat kunjungan ke Biofarma, kami juga sempat jadi relawan,” ucapnya, Senin (4/1/2021).

Ibnu berkata, pihaknya harus memberi rasa aman dan nyaman terhadap warga untuk siap divaksin Covid-19, tanpa ada kecurigaan.

“Ini kan sifatnya perlu penjelasan ke masyarakat, karena warga ini perlu contoh,” tuturnya.

Ibnu juga menyambut baik keberadaan vaksin Sinovac di tengah pandemi yang malah semakin mengganas. Ia berharap vaksin menjadi jalan terbaik setelah sekitar 9 bulan bertarung melawan corona.

Adapun pernyataan Ibnu menyusul 54 ribu dosis vaksin jenis Sinovac yang tiba di Kalimanan Selatan, pada Selasa (5/1/2021).

Terpisah, Juru Bicara Satgas Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan; kelompok prioritas untuk menerima vaksin Sinovac adalah Tenaga Kesehatan (Nakes).

Pihaknya bahkan telah mengusulkan ebanyak 1.400 dosis vaksin untuk garda terdepan itu.

“Tentu tenaga medis terlebih dahulu yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan kasus, kita pastikan mereka memiliki kekebalan,” ucapnya.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin itu juga membeberkan, kelompok yang menjadi prioritas untuk divaksin ialah mereka yang belum pernah terinfeksi Covid-19. (jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.