PDAM Intan Banjar Terus Optimalkan Perluasan Jaringan Air Bersih di 2021

0

PERUSAHAAN Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar, Kalimantan Selatan terus meningkatkan pelayanannya bagi masyarakat terkait penyediaan air bersih dan air minum.

TERBARU
pihak PDAM Intan Banjar berencana akan memberikan promo dan pengoptimalisasian jaringan distribusi air bersih kepada masyarakat di awal tahun 2021.

“Kita akan sasar pengembangan pemasangan pipa di kawasan yang belum terjangkau dari PDAM Intan Banjar, seperti wilayah Gambut dan Kertak Hanyar,” ungkap Direktur  Utama PDAM Intan Banjar, Syaiful Anwar, S.AP, M.AP, Selasa (5/1/2021), di kantornya.

Bahkan pihaknya bertekad akan menjadikan PDAM Intan Banjar sebagai perusahaan daerah air minum yang terbaik. Untuk itu, kata dia pihaknya melaksanakan pengolahan dan pendistribusian air minum secara berkelanjutan.

“Seiring dengan akan cairnya penyertaan modal tahun 2021 sebesar Rp 10 miliar, tentunya beberapa wilayah di Kota Banjarbaru tidak luput dari program optimalisasi tersebut,” tegasnya.

Tidak hanya sampai disitu, adapun rencana ke depan PDAM Intan Banjar akan membuat reservoir, untuk penyediaan air bersih di daerah Gunung Kupang. Program ini bersifat jangka panjang, seiring pesatnya pertumbuhan pemukiman di sekitar kawasan tersebut.

“Dengan menggunakan dana operasional, kita akan kerjakan secara bertahap sesuai dengan kemampuan yang kita miliki,” tambahnya.

Pihaknya berharap pelayanan jaringan terus dikoneksikan, agar aliran air bersih dapat terus dikonsumsi masyarakat. Termasuk persiapan menyambut penambahan kapasitas sistem pengolahan air minum regional Banjarbakula.

“Kita akan tingkatkan kapasitasnya dari 250 liter/ detik menjadi 500 litet/ detik, sehingga semua air bisa dimanfaatkan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.