Ditutup Tanpa Penjagaan Ketat, Jembatan Bromo Kembali Diserbu Warga

0

KAWASAN ekowisata Jembatan Gantung Antasan Pulau Bromo di Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, lagi-lagi diserbu pengunjung, Selasa (5/1/2021).

PANTAUAN jejakrekam.com di lapangan, wisatawan memadati kawasan hits baru tersebut. Tidak sedikit dari mereka yang menaiki bentang utama jembatan hanya sekadar untuk berswafoto.

Padahal, usai peresmiannya (4/1/2021) kemarin, Pemerintah Kota Banjarmasin secara tegas menutup kawasan jembatan Antasan Bromo untuk umum.

Penutupan itu juga terlihat dari spanduk yang terpasang di depan pintu masuk utama kawasan jembatan. Spanduk itu tertulis ‘Wisata Jembatan Antasan Bromo Mantuil ditutup karena pandemi Covid-19’.

Salah satu pengunjung, Fanny berusia 25 tahun mengaku tertarik mendatangi jembatan Bromo karena sedang trending di media sosial. Ia pun sebenarnya sudah mengetahui, lokasi itu masih ditutup untuk umum.

“Informasinya sih tutup, tapi coba-coba tadi kesini ternyata bisa masuk,” kata warga asal HKSN, Banjarmasin Utara ini.

Menurutnya, tidak ada satu pun aparat keamanan di kawasan itu. Baik dari penjagaan maupun petugas yang mengingatkan bahwa tempat tersebut di tutup untuk umum.

“Tidak ada penjagaan sama sekali di depan, sehingga kami bisa masuk. Seandainya tidak dibolehkan masuk di depan, kami enggak jadi masuk,” dalihnya.

Meski demikian, pos polisi terlihat masih berdiri di areal jembatan. Bahkan, garis polisi pun masih terpasang di kawasan tersebut.

Sebelumnya, Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo menegaskan, pihaknya bakal mendirikan tenda pengamanan dan dipasang garis polisi di bentang utama jembatan.

“Mengingat jembatan Bromo ini belum dibuka untuk umum. Hanya untuk masyarakat setempat yang lewat, bukan untuk foto-foto, kumpul-kumpul seperti arisan,” tegasnya. (jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.