Dorong Kesejahteraan Nelayan, Tempat Pelelangan Ikan Desa Setarap Diresmikan

0

BUPATI Sudian Noor meresmikan tempat pelelangan ikan (TPI) di Desa Setarap, Kecamatan Satui, Kamis (31/12) lalu. Selain peresmian TPI, Sudian juga memberikan sejumlah bantuan untuk mendukung pengelolaan perikanan tangkap yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan nelayan.

PENYERAHAN didampingi oleh Ketua TP PKK Sadariah, perwakilan Dinas Perikanan dan Keluatan, Kepala Dinas Kominfo dan Kasat Pol PP Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya, Sudian menyebutkan TPI ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk mendukung geliat perikanan di Desa Setarap.

“Kita ingin pelabuhan perikanan ini dijaga dan dipergunakan dengan baik, ikan harus dikelola dan ditangani dengan baik dan tidak dibiarkan begitu saja di lantai sesuai regulasi internasional,” ujar Sudian dihadapan nelayan yang hadir di kawasan Pantai Setarap.

Dia pun berharap, bantuan dari pemerintah ini dapat digunakan secara optimal oleh nelayan untuk mendukung dan memajukan usaha nelayan yang berkelanjutan.

“Jauhi praktek penangkapan ikan yang ilegal dan merusak. Tanpa nelayan tidak mungkin kita dapat menikmati ikan sebagai sumber protein hewani yang menyehatkan dan mencerdaskan. Jaya terus nelayan Tanah Bumbu!” tandas Sudian Noor. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/01/03/dorong-kesejahteraan-nelayan-tempat-pelelangan-ikan-desa-setarap-diresmikan/
Penulis Muaz
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.