Santri yang Tenggelam Belum Ditemukan, Orang Tua Korban Turun Tangan

0

PENCARIAN santri di Pondok Pesantren Al Ihsan, Kelurahan Seberang Masjid, Kecamatan Banjarmasin Tengah yang tenggelam di Sungai Martapura, Jumat (1/1/2021) kemarin sore, masih tengah berlangsung.

HINGGA
Sabtu (2/1/2021) sore, pencarian terhadap santri yang berasal dari Tangerang, Banten itu masih dibantu sejumlah relawan, Tim SAR, Tagana serta warga setempat.

Kedua orang tua korban yang memiliki nama lengkap Afrizal Ahmat Bhahari pun ikut turun tangan melakukan penyisiran. Mereka yang diketahui berasal dari Tangerang itu tiba di Banjarmasin, Sabtu (2/1/2021) pagi.

BACA : 24 Jam Pencarian, Santri Yang Hilang Di Sungai Martapura Belum Kunjung Ditemukan

Sayangnya, hingga kini, pencarian santri berusia 15 tahun tersebut masih nihil. Menurut Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Ahmadi, pencarian sempat terkendala oleh pasang surutnya air sungai.

“Karena luas arus deras dan luasnya arus Sungai Martapura membuat keterlambatan pencarian,” ujarnya kepada wartawan, di tengah penyisiran.

Ahmadi menambahkan, hingga saat ini radius penyisiran yang dilakukan oleh para relawan sudah sejauh 5 kilometer. Ia mengatakan, pihaknya berusaha maksimal untuk terus melakukan pencarian.

BACA JUGA :  Fakta Santri Tenggelam Di Sungai Martapura: Bukan Warga Banjarmasin, Hingga Dikaitkan Hal Mistis

“Kita berharap jangan sampai besok. Dan ini sudah lebih dari 24 jam. Kita berharap segera mungkin ditemukan,” tutupnya.

Senada, salah seorang relawan dari Tim Water Resque, Al Ihza Mahendra mengaku, pencarian sempat terkendala oleh pasang surutnya air sungai. Ditambah warna air yang pekat.

“Sehingga di hari kedua pencarian ini, korban masih belum ditemukan,” terangnya.

Selain itu, minimnya peralatan menjadi salah satu kendalan untuk melakukan pencarian. Sebab, pihaknya hanya berbekal alat seadanya seperti selang udara yang dipakai secara bergantian.(jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.