Terpilih Jadi Ketua, Zulfa Ingin Olahraga Bridge Lebih Dikenal Masyarakat Banua

0 75

DALAM Musyawarah Provinsi (Musprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Kalsel, Kamis (23/12/2020), Zulfa Asma Vikra dinobatkan sebagai ketua, periode 2020-2023 setelah unggul dalam perolehan suara dari Chandra Bayu.

USAI musprov, Zulfa berkomitmen akan mengembangkan olahraga Gabsi di Kalsel dengan program kerja yang akan diimplementasikan dalam tiga tahun yang akan datang.

Program kerja tersebut diantaranya melaksanakan pelatihan wasit, pelatih bagi atlet dan juga melakukan pembinaan usia dini (16-21 tahun).

BACA : Curi Perhatian Dunia, Pulau Curiak Di Kalsel Pantas Dikembangkan

“Kami ingin masyarakat mengenal lebih jauh apa itu olahraga Bridge terutama di sekolah dan universitas,” kata Zulva.

Begitu pula, untuk menunjang keberlangsungan olahraga ini lanjut Anggota Komisi IV DPRD Kalsel ini, kedepan ingin ada peremajaan alat-alat bridge di Kalsel.

Selain itu nantinya, juga menginginkan setiap universitas memiliki unit mahasiswa di bidang bridge termasuk sekolah agar dilakukan pengenalan olahraga bridge.

”Dengan begitu nanti akan muncul bibit-bibit muda atlet bridge di Kalsel, ini yang kita inginkan,” harap politisi muda dari Partai Demokrat ini.

BACA JUGA : Uji Publik Raperda Pengelolaan Hutan Berkelanjutan Digelar

Musprov Gabsi 2020, dihadiri delapan Pengkab/Pengkot dari 11 Pengkab/Pengkot yang sudah terbentuk di Kalsel. Sedangkan tiga daerah yang tidak hadir yaitu, Kabupaten Banjar, Tapin dan Tabalong. Kendati tak berhadir, mereka secara resmi menyampaikan siap mendukung hasil musyawarah tersebut.

Ketua Gabsi Kalsel periode 2017-2020, Suripno Sumas berharap pada kepengurusan yang baru Gabsi di Kalsel dapat lebih maju lagi dan setiap kabupaten/kota memiliki pemain juniornya untuk terus mencetak kader-kader baru yang berprestasi.

“Kita sudah punya kader yang berprestasi selain kader lama yang masih aktif dalam kegiatan bridge, kita harapkan ini dapat terus dikembangkan agar lebih maju ke depan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.