Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit, Danrem 101 Antasari Tinjau Lokasi Perumahan

0

SEBAGAI salah satu upaya dalam mensejahterakan para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya di Bumi Antasari, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah melakukan peninjauan perumahan di R Land Residence Jalan Pramuka Banjarmasin, Kamis (24/12/2020).

BERSAMA
Dandim 1007 Banjarmasin, Kolonel Czi MLED Pola Ardiansa S yang ikut mendampingi langsung bertandang ke lokasi sekaligus memastikan keberadaan perumahan tersebut.

“Saat ini pimpinan TNI sudah memikirkan kesejahteraan prajurit, untuk kita butuh kerjasama dengan pihak pengembang R Land Residence, dan setelah meninjau lokasinya sangat cocok serta memenuhi syarat untuk para prajurit TNI,” ucap Jenderal bintang satu ini yang juga didampingi Owner R Land Residence, H Cahyadi Septianto saat berada di lokasi perumahan.

Dirinya berharap nantinya prajurit TNI di lingkungan Korem 101 Antasari sebelum pensiun sudah memiliki rumah sendiri, dan jangan lagi tergantung dengan rumah dinas. Bahkan pihaknya akan segera mensosialisasikan kepada jajaran prajurit TNI.

“Alhamdulillah adanya suport dari ownernya yang memberikan kemudahan hingga harga terjangkau untuk mengambil perumahan di sini dengan tanpa DP, cicilan Rp1 juta perbulan selama 20 tahun, maka tak perlu lagi tinggal di rumah dinas, bahkan kalau peminatnya banyak tidak menutup kemungkinan ada komplek didalam komplek R Land Residence,” ungkapnya.

Tahun depan menurutnya, akan ada presentasi dari depelover untuk para prajurit TNI. Sehingga mereka bisa mengambil langkah yang tepat dalam berinvestasi yang bagus.

“Dengan tingkat kesejahteraan yang cukup, saya kira mereka pasti mau untuk mengambil unit perumahan di R Land Residence Banjarmasin. Insya allah dalam beberapa hari ke depan akan kami kumpulkan prajurit untuk sosialisasi,” tegasnya.

Sementara itu, Owner R Land Residence H Cahyadi Septianto menuturkan, sangat cocok mengambil perumahan di R Land Residence dengan lokasi terjangkau masih wilayah Banjarmasim. Pihaknya siap membangun rumah 1.000-2.000 unit perumahan sekaligus kalau diminta untuk memenuhi tempat tinggal prajurit TNI di R Land Residence.

“Harga satu unit rumah Rp164 juta untuk tahun 2020, dan tahun 2021 naik menjadi Rp174 juta, kalau untuk prajurit TNI tanpa uang muka, namun bagi masyarakat umum DP Rp16 juta,” ujarnya.

Terkait masa pandemi Covid-19, H Cahyadi Septianto mengakui, tak terlalu mempengaruhi penjualan perumahan di R Land Residence. Karena perumahannya memiliki keasrian dan kebersihan lingkungan.

“Bahkan tahap pertama telah terjual 250 unit rumah dan tahap kedua terbangun 400 unit rumah lagi, tentunya perumahan yang kita bangun disubsidi pemerintah,” tukasnya.

Sebagai informasi, TNI memperkuat kerja sama dalam bidang Penyediaan dan Penggunaan Jasa Layanan Perbankan di lingkungan TNI dengan tiga Bank Usaha Milik Negara (BUMN). Pelayanan perbankan bagi keluarga besar TNI dan Kredit Kepemilikan Rumah untuk prajurit yang tersebar di seluruh penjuru tanah air.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.