Jumlah Jemaat Dibatasi, Misa Natal di GPdI Banjarmasin Bisa Diikuti via Youtube

0

IBADAH Misa Natal yang akan dilaksanakan pada Kamis (24/12/2020) malam ini di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat serta pembatasan jemaat.

PENANGGUNG Jawab Kesekretariatan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Banjarmasin, Yoce Bolung mengatakan, pihaknya sebisa mungkin pada masa pandemi covid-19 ini mematuhi anjuran pemerintah untuk mengantisipasi penularan virus.

“Sebelum ibadah maupun sesudah ibadah kami lakukan, untuk sirkulasi udara juga kami perhatikan dengan menambahkan saniter spray, tidak lupa pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan,” ucapnya.

Untuk jumlah jemaat sendiri, Gereja Pantekosta membatasi sebisa mungkin tidak melewati 50 persen.

“Kapasitas gereja normalnya bisa sampai 300 orang, saat ini selama ibadah kita batasi hingga 100 orang saja dan kita juga membatasi usia jemaah sesuai peraturan pemerintah, agar jemaah bisa mengikuti ibadah di rumah pihak gereja juga menayangkan live streaming di Youtube,” paparnya.

BACA JUGA: Ibadah Natal Di Gereja Katedral Banjarmasin Digelar Dengan Tatap Muka

Untuk menciptakan rasa aman bagi para jemaah yang akan melaksanakan ibadah natal Satgas Gegana Brimob Polda Kalsel sterilisasi dibeberapa gereja yang ada di Banjarmasin.

Seluruh sudut yang ada di ruangan, termasuk audio, hingga ke lorong-lorong yang dimungkinkan bisa dipasang bom diperiksa hand miror dan Metal detektor bahkan menurunkan K-9, anjing yang dilatih khusus untuk mendeteksi bom.

“Hingga sekarang dari hasil pemeriksaan di beberapa gereja tidak ditemukan adanya benda yang dicurigai. Hari ini kami melakukan sterilisasi menurunkan 1 tim berjumlah 10 orang kemudian rekan-rekan dari K-9 ada 2 tim.” ucap Iptu Joko Triono, Kasub Satgas Gegana Brimob Polda Kalsel Ops Lilin Intan kepada wartawan. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/gpdi-banjarmasin/
Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.