Husairi Abdi

Jelang Pergantian Tahun, Pemkab Tabalong Tutup THM Selama Enam Hari

0

MENJELANG Pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan menutup semua Tempat Hiburan Malam (THM) yang beroperasional di Bumi Sarabakawa.

PENUTUPAN
THM ini sendiri sudah dilakukan oleh pemerintah setempat sejak beberapa bulan yang lalu dikarenakan masih mewabahnya Covid – 19, namun oleh tim Satgas Covid -19, THM dapat beroperasi kembali jika sudah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Menurut Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, ditutupnya THM menjelang tahun baru 2021 ini untuk mencegah lonjakan kasus Covid -19 di Kabupaten Tabalong dikarenakan momen pergantian tahun baru tersebut.

BACA : Ada Sanksi Penjara, Pengusaha THM Banjarmasin Jangan Nekat Beroperasi Saat Malam Tahun Baru

“Semua THM yang beroperasi di Tabalong akan kita tutup mulai tanggal 24 sampai 26 Desember 2020 dan dilanjut pada tanggal 31 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021,” katanya pada awak media pada saat konferensi pers yang digelar usai rakor bulanan di Pendopo Bersinar Tanjung, Selasa (22/12/2020).

Selain menutup THM, Pemkab Tabalong juga memberlakukan jam buka untuk Cafe, rumah makan dan restauran.

“Untuk cafe dan rumah makan serta restauran hanya boleh buka sampai pukul 10 malam,” ungkapnya.

Hal itu diberlakukan agar tidak ada kegiatan atau kerumunan menjelang tahun baru hingga momen pergantian tahun baru.

Anang menegaskan jangan sampai dimomen pergantian tahun ini akan muncul kluster baru yakni kluster tahun baru.

Karenanya untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid – 19 ini, pihaknya memberlakukan pembatasan jam buka untuk Cafe,rumah makan dan restauran serta penutupan selama enam hari untuk semua THM yang beroperasional di Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.