Digarap Januari, Dinas PUPR Barito Utara Cek Titik Koordinat Pembangunan Jembatan Lemo

0

TIM Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara mengecek titik koordinat untuk pemancangan tiang pancang pembangunan jembatan penyeberangan di Desa Lemo, Kecamatan Teweh Tengah, Selasa (22/12/2020).

PENGECEKAN titik koordinat tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik didampingi Kepala Bidang Bina Marga (Kabid BM), kepala seksi dan staf teknis, Kepala Desa Lemo II dan warga masyarakat setempat.

Pemancangan tiang pancang jembatan penyeberangan Desa Lemo ini direncanakan pada Januari 2021 akan datang.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik mengatakan pengecekan koordinat yang dilaksanakan guna mempercepat pelaksanaan pembangunan jembatan Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah.

BACA : Cek Lokasi, Pembangunan Jembatan Desa Lemo II Terus Dimatangkan

“Pengecekan lapangan ini sebagai wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan Jembatan Lemo yang akan menghubungkan akses lebih dekat untuk menuju ibukota Provinsi Kalimantan Tengah Palangkaraya,,” kata Iman Topik.

Sementara, Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan percepatan pembangunan dilaksanakan sebagai wujud untuk membuka akses yang lebih pendek dan dekat menuju ibukota Provinsi Kalimantan Tengah Palangkaraya.

BACA JUGA : Desa Lemo II Sasaran Reses Ketua DPRD

Di samping itu, kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini, guna membuka pembangunan dan  perkembangan beberapa wilayah desa dan kecamatan yang akan terlintasi.

“Pembangunan jembatan ini sebagai program yang telah direncanakan secara seksama oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan mempedomani aturan dan ketentuan yang berkalu,” kata Nadalsyah.

Bupati Nadalsyah berharap seluruh komponen masyarakat dapat mendukung kegiatan pembangunan di daerah ini terlebih lagi warga masyarakat atas pembangunan jembatan penyebrangan di Desa Lemo ini yang menggunakan konstruksi permanen.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ichal

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.