Amankan Nataru, Polres HSS Sebar Personel Jaga di Titik Rawan Bencana

0

JELANG libur panjang perayaan Natal 2020 yang dimulai pada Rabu (24/12/2020), dan  Tahun Baru 2021, jajaran  Polres Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Kodim 1003/Kandangan dan Pemkab HSS menyiagakan personel gabungan.

PASUKAN yang diterjunkan akan bertugas di beberapa titik rawan becana, termasuk yang menjadi pusat keramaian publik di Kabupaten HSS.

Wakil Kapolres HSS, Kompol Reinaldo menjelaskan pihaknya telah mempersiapkan dua pos guna mengamankan kegiatan natal dan tahun baru (Nataru).

“Pertama pos pengamanan terpadu di Lapangan MTQ Kandangan, dan pos pantau di Kecamatan Loksado, khusus pengamanan lokasi wisata,” kata Kompol Reinaldo kepada awak media di Kandangan, Selasa (22/12/2020).

Meurut dia, masyarakat diminta lebih waspada terhadap cuaca ekstrem yang dapat mengakibatkan bencana alam. Kemudian, mengantisipasi hal tersebut, personel Polres HSS telah disiagakan di beberapa titik rawan bencana.

“Kita antisipasi beberapa lokasi, seperti di Kecamatan Angkinang sering terjadi kemacetan lalu lintas. Kemudian Kecamatan Padang Batung dan Loksado yang rawan tanah longsor,” bebernya.

BACA : Pandemi Covid-19, Perayaan Nataru Diharapkan Dilakukan Secara Sederhana

Selain itu, menurut Reinaldo, Polres HSS juga melakukan pengamanan di tempat ibadah dengan menyesuaikan jumlah kegiatan keagamaan yang telah dibatasi karena pandemi Covid-19.

“Kita siapkan pengamanan agar masyarakat yang melaksanakan natal dan wisata akhir tahun bisa merasa aman dan terlindungi,” ujar Reinaldo.

Pengamanan Nataru yang dilakukan Polres HSS dimulai sejak tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari mendatang.

“Tahun ini ada perbedaan dalam pengamanan, selain lebih panjang waktunya, kita menekankan kepada masyarakat agar wajib menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Al Firman
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.