Rawan Penularan Corona, Danrem 101/Antasari Minta Warga Tak Beli Terompet Tahun Baru

0

KOMANDAN Korem (Danrem) 101/Antasari, Brigjen Firmansyah mengimbau kepada masyarakat Kalimantan Selatan agar tidak membeli terompet saat perayaan Tahun Baru 2021. Hal ini untuk mengantisipasi risiko penyebaran Covid -19.

“Saya khawatir, risiko penularannya besar sekali. Jadi, kami imbau tidak ada yang membeli terompet,” kata dia saat Rapat Koordinasi Forkopimda Kalsel,  Jumat (18/12/2020) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Jenderal bintang satu ini menjelaskan, saat terompet ditiup, maka otomatis air liurnya akan masuk ke alat tersebut. Sehingga, hal ini dapat memperbesar risiko penularan Virus Covid-19.

“Ini yang harus diwaspadai bersama-sama, disamping itu juga , terompet yang di jual para pedagang pasti banyak para pembeli yang mencoba meniup nya telebih dulu, kemudian urung membelinya. Nah, di situ juga kemungkinan yang bisa menularkan covid 19,” paparnya.     

BACA JUGA: Hindari Hura-Hura, Kapolda Kalsel Minta Warga Lewati Malam Tahun Baru Dengan Ibadah

Toh, kalau memang ngotot ingin menggunakan terompet, Firmansyah mengusulkan agar warga membuatnya sendiri.

“Tetapi alangkah baiknya tidak usah berhura hura di saat menyambut datangnya tahun baru lebih baik kita berdoa bersama keluarga di rumah,” lanjutnya.   

Baginya, keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah hal yang utama. Ia juga tak ingin kasus Corona di Kalimantan Selatan terus meningkat.

“Kami mohon kerja samanya. Kalau kita semakin cepat memutus mata rantai Covid-19, maka kita semakin cepat kembali hidup normal,” pungkas Firmansyah. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.