Perayaan Nataru, Wabup Balangan Minta Masyarakat Taat Prokes

0

WAKIL Bupati Balangan, H Syaifullah menghimbau agarmasyarakat di Kabupaten Balangan tidak euforia saat libur panjang menyambut Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

“KITA masih dimusim pendemi, karena itu lebih baik berkegiatan di rumah saja, kalau pun keluar rumah utamakan penerapan protokol kesehatan,’’ pintanya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan akan bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia (TNI-Polri) untuk mengamankan natal dan pergantian tahun baru 2021.

Ia pun menghimbau masyarakat agar tidakmerayakan malam pergantian tahun baru 2020 dengan hal-hal yang negatif, namun mengutamakan kegiatan berupa tasyakuran dan dzikir.

“Kami ingin masyarakat tidak merayakannya dengan ugal-ugalan di jalan, masyarakat agar harus bisa menjaga keamanan. TNI-Polri dan Satpol PP akan sweeping ke beberapa tempat dalam proses pengamanan,” katanya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Balangan, Rahmadi Yusni mengatakan, dalam kegiatan pengamanan tahun baru 2020 nanti, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan himbauan kepada masyarakat agar merayakan dengan cara yang positif dan memperhatikan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid mengatakan, dalam pengamanan Natal dan tahun baru nanti pihaknya akan mendirikan beberapa pos keamanan dan pos pelayanan.

“Kami akan mendirikanbeberapa pos pengamanan dan satu pos pelayanan dengan kekuatan personel gabungan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.