Pandemi Belum Berakhir, Lutfi Minta Jangan Buru-Buru Buka Sekolah Tatap Muka

0

KETUA Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Syaifuddin meminta Pemprov Kalsel untuk tidak terburu-buru membuka kembali pelaksanaan tatap muka di sekolah. Sebab, pandemi Covid-19, hingga kini belum berakhir.

“KITA mengingatkan pandemi di Kalsel ini belum berakhir, dan masih ditemukan kasusnya, makanya jangan terburu-buru,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Syaifuddin, di Banjarmasin, Kamis (17/12/2020).

Ketua Komisi membidangi kesra, pendidikan dan kesehatan ini menegaskan, rencana untuk sekolah tatap muka tersebut perlu disikapi serius demi keamanan peserta didik maupun tenaga pengajar agar tidak menambah lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kalsel.

BACA : Sebut Virus Corona Tak Berbahya, Lutfi : Mungkin Pejabat Itu Sudah Lelah

“Pemda perlu memastikan wilayah-wilayah betul-betul aman saat dibuka pelaksanaan sekolah tatap muka,” kata dia.

Meskipun saat ini Covid-19 melandai, lanjut Lutfi, namun masih ditemukan kasusnya di kabupaten/kota yang mengakibatkan kembali ke zona merah.

Berkaca dari hal diatas politisi Partai Gerindra ini menghimbau, agar rencana pelaksanaan sekolah tatap muka perlu dibijaksanai dengan sebaik-baiknya oleh pemerintah daerah, agar lonjakan kasus Covid-19 tidak terulang termasuk kekhawatiran adanya kluster baru sekolah.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.