Duet Cagub-Cawagub Kalsel Denny-Difriadi Diklaim Unggul di Wilayah Hulu Sungai Utara

0

MESKI Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) merupakan basis massa Partai Golkar, toh duet calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Selatan nomor urut 2, Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) diklaim unggul dibanding petahana, Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMu).

DATA ini merujuk pada laman https://pilkada2020.kpu.go.id/. Di mana, duet H2D yang bertagline Hijrah Gasan Banua berhasil memperoleh 48.439 suara atau 55.7 persen. Dulangan suara ini lebih unggul dibanding punya BirinMu, hanya 38.488 suara atau 44.3 persen.

“Alhamdulillah hasil ini juga sesuai dengan rekapitulasi yang kami himpun berdasar data tabulasi di relawan H2D Hulu Sungai Utara,” ujar Wakil Ketua Relwan H2D HSU H Akhmad Deni Perdana kepada awak media di Amuntai, Selasa (15/12/2020).

BACA : Klaim Menang di Lima Kabupaten, Tim BirinMu Raih 50,24 Persen Suara di Pilkada Kalsel

Dengan capaian ini, politisi yang akrab disapa Haji Deni mengatakan atas nama sang jago mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat HSU yang telah memberikan suara ke pasangan bernomor urut 2 ini.

“Dari hasil pesta demokrasi ini terlihat bahwa masyarakat di Hulu Sungai Utara benar-benar ingin sebuah perubaan. Makanya, mereka memilih Hijrah Gasan Banua dan menginginkan Kalimantan Selatan lebih baik pada lima tahun yang akan datang,” paparnya.

BACA JUGA : Tunggu Hasil Resmi KPU, Kapolda Kalsel Minta Para Paslon Jangan Klaim Menang Dulu

Namun, menurut dia, hasil yang sudah ada pihaknya masih tetap menunggu pleno resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSU.

“Kemenangan calon Gubernur- Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Denny Indrayana dan Difriadi di HSU bukan kemenangan tim relawan maupun kemenangan tim partai pengusung. Yang jelas, ini adalah kemenangan masyarakat Hulu Sungai Utara,” pungkas Haji Deni.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.