Peringatan 100 Tahun Ponpes Rakha, Bupati HSU Dipercaya jadi Ketum Pelaksana

0

BUPATI Hulu Sungai Utara (HSU), Abdul Wahid HK, didaulat sebagai Ketua Umum Peringatan Satu Abad Pondok Pesantren Rasyidah Khalidiyah (Rakha) Amuntai yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

KEPUTUSAN ini diambil pada rapat persiapan awal ini juga dihadiri Dewan Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Rasyidah Khalidiyah Amuntai, Senin (14/12/2020).

Wahid menyampaikan terima kasih dan bangga atas terlaksananya kegiatan rapat perdana ini ia berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan kembali pada kesempatan yang akan datang.

“Kita ditunjuk menjadi ketua umum kepanitiaan peringatan satu abad ponpes Rakha Amuntai, adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik,” ucapnya dalam menyampaikan sambutan.

Dia pun siap menyiapkan, merencanakan dan mengkoordinasikan terlaksananya acara peringatan satu abad ponpes Rakha Amuntai.

“Tugas panitia pelaksana kegiatan ini tentunya tidaklah ringan, namun dengan kerjasama dan restu serta keikhlasan dari semua pihak termasuk panitia pelaksana kegiatan maka seberat apapun halangan dan kendala yang dihadapi nantinya, tentunya akan dapat dihadapi dengan sebaik-bainya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Jejak Sunyi Jalan Spritual Sang Guru Politik NU, Idham Chalid

Sementara, Sekretaris Ponpes Rakha Amuntai, Ustadz Rifan Syafruddin, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan besar yang harus di usahakan bersama-sama.

Ponpes Rakha Amuntai adalah salah satu pondok pesantren terbesar dan tertua di Indonesia, dan merupakan satu – satu pondok pesantren di Kalimantan yang termasuk dalam kategori tersebut.

“Pada kegiatan ini nantinya berharap semua pengurus dan kepanitian dapat bekerja dengan sebaik – baiknya demi mewujudkan cita – cita bersama yaitu Popes Rakha Amuntai yang menjadi maju dan terus memberikan pengabdian yang terbaik bagi agama , bangsa dan negara,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.