Pemilihan Ulang Digelar di Desa Pembantanan Gegara Belasan Surat Suara Sudah Tercoblos

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar menggelar pencoblosan ulang di TPS 8 Desa Pembantanan, Kecamatan Sungai Tabuk, lantaran ada sejumlah kejanggalan. Pemungutan suara ulang (PSU) dilakukan pada Minggu (13/12) di lokasi yang sama.

PENCOBLOSAN ulang harus dilakukan lantaran sebelumnya ada 16 surat suara yang sudah tercoblos lebih dulu. Di TPS ini, juga ditemukan pemilih yang memiliki hak suara lebih dari satu.

Dari pantauan jejakrekam.com, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor-Muhidin, meraup suara sebanyak 245 pemilih dalam PSU kali ini. Sedangkan, untuk paslon Denny Indrayana-Difriadi (H2D) mendapat 43 suara.

BACA JUGA: Elite Golkar Kalsel Optimistis Kabupaten Banjar-Batola Jadi Kunci Kemenangan BirinMu

Sementara hasil perolehan suara Pilbup Banjar, Paslon satu Saidi Mansyur dan Habib Idrus mendapatkan 45 suara, Paslon dua Andin Sofyanoor dan Guru Oton mendapatkan 26 suara, sedangkan Paslon tiga H Rusli dan Guru Fadlan unggul telak dengan meraih 222 suara. Sementara suara tidak sah 23 suara.

Komisioner Bawaslu Banjar, Ramliannor, yang juga warga Sungai Tabuk mengatakan PSU berjalan normal dan aman sesuai peraturan perundang-undangan. Tidak ada indikasi pelanggaran maupun kecurangan yang terdeteksi Bawaslu Banjar.

“Banyak yang memantau dan mengawasi dari berbagai unsur sehingga pelanggaran dan kecurangan tidak lagi terjadi,” jelasnya. (jejakrekam)

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.