Klaim Menang di Lima Kabupaten, Tim BirinMu Raih 50,24 Persen Suara di Pilkada Kalsel

0

KLAIM kemenangan atas pesta demokrasi pemilihan wakil gubernur dan Gubernur Kalsel disampaikan Tim BirinMu kepada sejumlah awak media di Banjarmasin, Senin (14/12/2020).

BAHKAN, tim BirinMu yang dikomandoi Rifkinizami Karsayuda membawa bukti berupa puluhan box besar berisi form C1 dari 9.069 TPS yang ada di Banua dalam konstelasi Pemilihan Gubernur Kalsel.

Lantas apa hasil dari seluruh Form C1 yang dimiliki Tim BirinMu ? Menurut Rifqinizami, dari hasil rekapitulasi seluruh form C1, pasangan Sahbirin Noor-H Muhidn berhasil memperoleh 851.824 suara (50,24%). Sedangkan paslon Denny Indrayana-Difriadi Darjat mendapatkan 843.662 suara (49,76%).

BACA : Elite Golkar Kalsel Optimistis Kabupaten Banjar-Batola Jadi Kunci Kemenangan BirinMu

Anggota DPR RI ini pun menyebut, ada lima daerah di Kalsel yang memenangkan paslon Sahbirin Noor-H Muhidin, yakni Kabupaten Balangan, Banjar, Barito Kuala, Tanah Bumbu, dan Tapin.

“Kami memegang seluruh (form) C-1 dan kami tidak berani mengklaim tanpa data. C1 sudah kami rekap jauh-jauh hari hingga 100 persen. Tetapi, kami menahan diri untuk mengatakan kemenangan sebelum pleno di kecamatan dilangsungkan,” tegas Ketua HKTI Kalsel ini.

Rifki mengungkapkan, pengunguman hasil perhitungan internal ini, guna meredam beragam opini yang berkembang ditengah masyarakat, tentang perhitungan suara di Pilgub Kalsel 2020.

BACA JUGA :  Disumbang Kabupaten Banjar Dan Batola, Perolehan Suara BirinMU Melejit

“Kami secara terbuka mengungumkan hasil, karena kami memiliki semua bukti terkait hasil. Kami mempertanggung jawabkan hasil perhitungan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, jika menilik laman Sirekap KPU Kalsel, hingga Senin (14/12/2020) pukul 21.00 Wita, progres hitung suara sudah mencapai angka 86,55 persen. Adapun hasilnya, paslon 1 lebih unggul dengan mendapatkan 721.477 suara (50,1%). Sedangkan paslon 2 mendapatkan 719.976 suara (49,9%).

Sedangkan kabupaten yang sudah menyelesaikan penghitungan adalah Tanah Laut, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Balangan dan Kota Banjarbaru. Sedangkan kabupaten lainnya masih dalam proses.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.