Pendidikan Khusus Profesi Advokat Peradi Kalsel Diikuti Peserta Lintas Daerah

0

PERHIMPUNAN Advokat Indonesia Kalimantan Selatan, menandatangani kerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM), dalam rangka melaksanakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), baru-baru tadi.

PKPA ini sendiri menjadi salah satu tahapan seseorang untuk dapat diangkat menjadi advokat. Sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang nomor 18 tahun 2003 tentang advokat.

Ketua Peradi Kalsel Dr Marudut Tampubolon mengatakan, hingga saat ini sudah banyak yang mendaftar tahapan PKPA.

“Tidak hanya dari Kalimantan Selatan, sejak pendaftaran dibuka pada 23 November 2020 kemarin, yang mendaftar ada dari Kalimantan Tengah bahkan ada dari Papua, kebanyakan dari mereka yang mendaftar adalah para alumni yang baru lulus dan kawan-kawan yang baru pensiun berlatarbelakang TNI-Polri, Kejaksaan dan PNS,” ucap Marudut kepada wartawan Sabtu (12/12/2020).

BACA JUGA: Ketika Para Advokat Muda Kalsel Somasi Menteri ESDM

Pendidikan Khusus Profesi Advokat ini sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 16 Januari 2021 hingga 7 Maret 2021 bertampat di Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa datang ke Kantor Peradi Kalsel, Jalan Kinibalu, No 42, Mulawarman Banjarmasin dan Gedung A Fakultas Hukum ULM, Jalan Brigjend H Hasan Basri (Kayutangi) Banjarmasin.

Sementara penyelenggaraannya akan dilaksanakan secara virtual dan pertemuan langsung, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat “Semoga dengan mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), kedepannya kualitas seorang advokat khusunya di Kalsel dan di Indonesia pada umumnya bisa profesional.” tutup Marudut Tampubolon. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.