Evaluasi Hasil Pilkada, Empat Jagoan Partai Gelora Kalsel Berhasil Unggul

0

DEWAN Pimpinan Wilayah Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kalimantan Selatan menggelar evaluasi pasca pemilihan kepala daerah di Kalsel, Sabtu (12/12/2020) bertempat di kantor partai setempat Jalan Ahmad Yani Kilometer 4, Kota Banjarmasin.

DALAM agenda evaluasi tersebut, para pengurus merumuskan sejumlah catatan pasca pencoblosan, serta mengapresiasi para paslon kepala daerah yang sebelumnya didukung oleh partai ini.

Ketua DPW Partai Gelora Kalsel, Riswandi, mengatakan, dari 7 kabupaten/kota yang menggelar pilkada, pihaknya bersyukur ada kabupaten/kota yang untuk sementara waktu berhasil unggul.

“Misalnya Banjarmasin yang dimenangkan Ibnu Sina-Arifin Noor, walaupun (Gelora) cuma silent, tapi itu tidak jadi masalah, kami bekerja secara diam-diam membantu pasangan Ibnu Sina-Arifin Noor, kami bekerja dalam bentuk Relawan Baiman,” beber Riswandi.

BACA JUGA: Evaluasi Kinerja Mesin Politik, Pengurus DPN Gelora Sebut Pilkada Kalsel Amat Dinamis

Ditanya apakah nantinya ada potensi Ibnu Sina berlabuh ke Gelora, Riswandi menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada yang bersangkutan.

“Terserah Ibnu Sina saja, tapi kami tahu diri, kalau Ibnu Sina mau bergabung silakan, memang secara hubungan emosional sudah terlalu lama, dan juga kami harus sadar karena kami partai baru, tentu juga harus melihat dari partai pengusung seperti Demokrat salah satunya,” ujarnya.

Selain kandidat jagoannya unggul di Kota Banjarmasin, pihak Partai Gelora juga mengapresiasi paslon Saidi Mansyur-Habib Said di Kabupaten Banjar, Abdul Hadi-Supian di Balangan, serta Burhanudin-Bahrudin di Kotabaru.

“Daerah lain, seperti Tanah Bumbu, HST, mungkin belum ada takdirnya dan mereka kalah,” katanya.

BACA JUGA: Yakin Dapat Membawa Tanbu Lebih Baik, Partai Gelora Dukung Cuncung dan Alpiya

Sedangkan, untuk pemilihan kepala daerah tingkatan gubernur-wakil gubernur, Riswandi masih optimistis duet Denny Indrayana-Difriadi bisa menjadi pemenang.

“Kami berharap kejujuran penyelenggara pilkada dan kami tentunya percaya penyelenggara pilkada dalam hal ini KPU bekerja secara profesional dan kita menghindari peluang peluang merusak demokrasi kita, maka dari itu kami yakin Deny Indrayana-Difriadi memenangkan pilkada Gubernur Kalsel,” pesan Riswandi.

BACA JUGA: Tambah Amunisi di Pilgub Kalsel, Partai Gelora Mantap Dukung Denny-Difriadi

Riswandi pun sangat berbangga melihat beberapa kandidat yang didukung Partai Gelora terbilang. Saat ini, kata Riswandi, Partai Gelora sudah mempunyai Struktur di 13 kabupaten/kota di Kalsel serta 70 persen memiliki cabang di kecamatan.

Ditambah lagi dengan hasil pilkada, ia menyebut hal ini berdampak luar biasa. “Kami sudah mempunyai jaringan yang sangat signifikan baik untuk pengembangan struktur dan kader kami di Kalimantan Selatan,” tutup Riswandi. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.