Versi Hitung Cepat, Tim Sugianto-Edi Klaim Kemenangan Pilgub Kalteng di Barito Utara

0

PEMUNGUTAN suara rakyat untuk memilih calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Tengah di tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020), telah usai.

BERDASAR hasil penghitungan raihan suara Pilgub Kalteng di Kabupaten Barito Utara, versi hitung cepat (quick count) Tim Pemenangan Sugianto Sabran-Edi Pratowo, lebih unggul dibandingkan penantangnya, Ben Brahim-Ujang Iskandar, perbandinganya 59,25 persen dan 40,75 persen.

Koordinator Tim Relawan Sugianto-Edi Pratowo, Muhammad Yamani kepada jejakrekam.com, Rabu (9/12/2020) mengatakan, perhitungan ini berdasarkan data yang masuk yang sudah direkapitulasi. 

“Berdasarkan data yang kami terima hampir seluruh tempat pemungutan suara (TPS), pasangan Sugianto-Edi unggul dalam perhitungan sementara,” kata M Yamani di Kantor Pemenangan Sugianto-Edi di Jalan Sengaji Hulu, Muara Teweh.

BACA : Di Tengah Wabah Covid-19 Nadalsyah Nyatakan Sikap, Mundur Dari Bursa Pilgub Kalteng

Ia menambahkan hitungan cepat ini nantinya akan disampaikan setelah rampung direkap. Kemudian, papar Yamani, disampaikan ke tim pemenangan Sugianto-Edi yang ada di Kabupaten Barito Utara dan Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

“Kemenangan Sugianto-Edi ini karena tim telah memprediksi sebelumnya. Sebab, paslon Sugianto Sabran-Edi Pratowo lebih maksimal melakukan evaluasi dan turun lapangan,” kata Yamani.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga mengantarkan duet Sugianto-Edi untuk meraih kemenangan dalam Pilgub Kalteng 2020 ini.

BACA JUGA : Jelang Pencoblosan Pilgub Kalteng, Bawaslu Barut Gelar Rakor Bersama Pemkab

Senada itu, Norani yang juga tim relawan Sugianto-Edi di Barito Utara menerangkan pergerakan data raihan suara tidak terlampau jauh berbeda, karena tiap TPS telah ditempatkan saksi.

“Jadi, data yang kita olah ini berdasar data dari para saksi di TPS. Makanya, kami bisa memastikan Sugianto-Edi unggul di Barito Utara,” kata Norani.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.