Husairi Abdi

Unggul Dibanding Rivalnya, HAS Optimis Menjadi Jawara di Pilbup Balangan

0

CALON Bupati Balangan, Abdul Hadi optimis memenangi Pilkada Kabupaten Balangan 2020. Sikap optimis ini disampaikan langsung Abdul Hadi, disela penghitungan suara yang dilakukan tim pemenangnya di posko pemenangan, Rabu (9/12/2020) sore.

“DARI hasil hitung cepat yang kami lakukan, sudah ada 50 ribu suara masuk, dan kami unggu lebih dari delapan ribu suara,” ujar Abdul Hadi.

Untuk sebaran suara sendiri dari data yang dikumpulkan, lanjut Abdul Hadi, pihaknya hampir menang di seluruh Kecamatan yang ada.

BACA : Pilbup Balangan, Di TPS Yang Sama Paslon HAS Ungguli ANIS Dua Suara

Namun demikian, menurut dia, pihaknya tetap menginstruksikan para saksi dan relawan mengawal penghitungan suara sampai selesai.

Kemenangan perolehan suara yang diraih pasangan HAS sendiri, menurut Abdul Hadi, bukan hanya kemenangan dirinya dengan H Supiani, namun merupakan kemenangan masyarakat Balangan secara keseluruhnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Balangan, apa lagi sejak dalam proses pencalonan dimana dukungan masyarakat bentuk kepedulian mereka sebagai relawan sangat penting dan aktif hingga hari ini,” ucapnya.

Sedangkan dari data Tungsura yang disediakan KPU per pukul 21.00 perolehan suara HAS sebesar 62% sedangkan pasangan ANIS sebesar 38%, dari 106 TPS yang sudah masuk hitungan. Sedangkan jumlah keseluruhan TPS di Balangan adalah 333 buah TPS.(jejakrekam) 

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.