Tim Pemenangan BirinMu Klaim Unggul 51,48 Persen Suara, Versi Quick Count Internal

0

HASIL quick count internal Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Nomor Urut 01, Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMu) menunjukkan bahwa duet petahana ini unggul atas lawannya, Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D).

HAL tersebut disampaikan Ketua Tim Pemenangan M Rifqinizamy Karsyayudha, kepada awak media, Rabu (9/12/2020) sore saat menggelar konferensi pers kepada awak media.

Quick count langsung kami ambil dari saksi-saksi kami se-Provinsi Kalimantan Selatan. Alhamdulillah hasilnya, kendati tidak sesuai dengan ekspektasi kami kemenangan dengan persentase besar, kami unggul dibanding paslon 02,” ujar Rifqi.

Dia menyebut paslon BirinMu unggul dengan persentase kemenangan 51,48 persen, sedangkan perolehan paslon H2D sebesar 48,52 persen, atau unggul 2,9 persen.

BACA : Tunaikan Hak Pilih, Paman Birin Mencoblos Di Antasan Besar, Muhidin Di Pemurus Dalam

Rifqi pun mengatakan margin of error metode hitung cepat internal Paslon Birin-Mu sebesar 1,9 persen. Oleh karena itu kubu petahana berani mengklaim kemenangan.

Politikus PDIP ini menyatakan tim Birin-Mu tetap mencermati hasil hitung cepat berbagai berbagai lembaga survei nasional, yang saat ini sedang ditayangkan langsung oleh sejumlah stasiun televisi.

Adapun Rifqi tidak menyampaikan secara terperinci perolehan suara di 13 kabupaten dan kota. Dia hanya menyatakan Paslon Birin-Mu unggul di Kabupaten Banjar, Batola, Tapin, Tanah Bumbu dan Kotabaru. Di sejumlah Kabupaten, Rifki mengakui keunggulan paslon H2D.

“Banjarmasin angka naik turun, kami unggul sekitar 1,5 persen,” ungkap Rifki.

BACA JUGA: Jemput Bola Ke RSUD Ulin, Petugas KPPS Hanya Peroleh Satu Pasien Pemilih

Dia enggan menyebut faktor yang membuat Paslon BirinMu hanya unggul tipis atas rivalnya. Hasil tersebut menjadi momentum untuk merekonsiliasi Banua, usai perhelatan Pilkada. “Lupakanlah masa kampanye, soal berita ini berita itu, serang ini, serang itu,” pesan Rifki.

Namun di sisi lain, paslon BirinMu masih bersabar, sembari menunggu hasil rekapitulasi KPU, dan tetap berpesan kepada tim pemenangan untuk tetap bekerja.

“Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kalsel, terutama kepada konstituen dan pemilih kami,” jelas ketua HKTI Kalsel ini.

Dia menuturkan Pilgub Kalsel merupakan pelajaran yang berharga bagi perjalanan demokrasi di tanah air.

“Kami berterimakasih juga kepada Prof Denny Indrayana yang konsisten mengajak kita melakukan politik bersih, tanpa money politic dan itu kami lakukan bahkan kami instruksikan kepada seluruh jajaran kami ke bawah,” katanya.

Bagi Rifqi perhetalan Pilkada serentak menjadi batu pijakan untuk memperbaiki Bumi Antasari, menuju Kalsel yang maju, beradab, dan bermartabat sebagai pintu gerbang ibukota negara. (jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.