Ratusan Warga Binaan Berikan Hak Suara di Rutan Kandangan

0

SEBANYAK 204 orang warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Rutan Kandangan memberikan hak suaranya di TPS Khusus 022 untuk pemilihan wakil gubernur dan Gubernur Kalsel tahun 2020, Rabu (9/12/2020).

SEBELUM melakukan pemilihan secara langsung 9 orang petugas KPPS dilakukan pengambilan sumpah dan proses pemilihan diawasi langsung oleh petugas Bawaslu, Kepolisian , saksi dari paslon.   Adapun jumlah pemilih dari WB sebanyak 204 orang ditambang petugas sebanyak  17 orang dan keluarga petugas 2 orang.

Dan hasil hitung suara, paslon gubernur nomor urut 1 memperoleh 87 suara.  Sedangkan paslon nomor urut  2 mendapat 84 suara. Sedangkan 52 suara dianyakatan batal oleh Bawaslu.

Kepala Rutan Kandangan, Jerimia Leonta mengapresiasi kerjasama pihaknya dengan Bawaslu, kepolisian dan saksi paslon. Kegiatan pemilihan gubernur ini dapat terlaksana secara adil, tertib dan juga transparan.

“Selain itu kegiatan ini juga merupakan wujud pemenuhan hak – hak warga binaan demi memberikan suaranya kepada paslon gubernur untuk 5 tahun ke depan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Iwan S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.