Ibnu Sina-Arifin di Atas Angin, Cetak Sejarah Pilwali Banjarmasin, Haris Makkie Ucapkan Selamat

0

KEUNGGULAN duet petahana, Ibnu Sina-Arifin Noor sudah di atas angin. Ini berdasar hasil perolehan sementara raihan suara usai coblosan surat suara pada Rabu (9/12/2020) dari 1.199 tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di 52 kelurahan di Banjarmasin.

PASANGAN calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin nomor urut 2 ini berdasar versi hitung cepat (quick count) unggul dibandingkan tiga rivalnya.

Meski belum final karena penghitungan real count versi KPU dipegang, raihan suara duet Ibnu-Arifin tetap bertengger di atas. Kubu incumbent ini meraih suara di kisaran 39,61 persen, disusul pesaingnya paslon nomor urut 4 Hj Ananda-Mushaffa Zakir (AnandaMu) dengan raihan 31,54 persen.

Kemudian di urutan ketiga ditempati paslon nomor urut 1, Abdul Haris Makkie-Ilham Noor dengan raupan 15,28 persen, dan di posisi buncit, Khairul Saleh-Habil Ali Alhabsyi mendapat 13,57 persen suara.

Kepada jejakrekam.com, Rabu (9/12/2020) malam, calon Walikota Banjarmasin Ibnu Sina pun mengakui berdasar hasil hitung cepat (quick count) dirinya bersama Arifin Noor hampir dipastikan meraup suara di kisaran 39 hingga 40 persen.

BACA : Debat Publik Perdana Pilwali Banjarmasin: Empat Kandidat Bakal Saling Pamer Visi-Misi

“Ini juga berdasar hasil survei dari para saksi dan tim yang diturunkan ke seluruh tempat pemungutan (TPS) di Banjarmasin, kisaran suara hampir dipastikan paling rendah 39 persen. Walau belum 100 persen, tapi data raihan suara ini tidak akan berubah hingga final versi resmi KPU,” ucap Ibnu Sina.

Pria yang kini kembali memimpin Balai Kota usai cuti kampanye selama tiga bulan, mengakui semua itu berkat dukungan warga Banjarmasin untuk mempercayakan dirinya kembali menakhodai ibukota Kalsel.

“Saya juga ucapkan semua tim dan parpol pendukung yang semua bergerak untuk pemenangan di Pilwali Banjarmasin 2020. Memang, jika saya secara resmi diumumkan sebagai pemenang Pilkada Banjarmasin 2020, tentu sejarah baru tercetak dan mematahkan mitos jika tidak ada calon incumbent bisa dua periode di Banjarmasin,” papar mantan anggota DPRD Kalsel ini.

BACA JUGA : Ingin Pecahkan Mitos, Demi Dua Periode, Walikota Ibnu Sina Akui Dekati Gerindra

Dengan raihan suara ini, Ibnu Sina pun memastikan akan terus mengawal dari tingkat kecamatan hingga kota, usai nantinya KPU Kota Banjarmasin mengumumkan secara resmi raihan suara hasil pencoblosan Rabu (9/12/2020).

“Tentu sesuai janji dan visi-misi saya bersama Pak Arifin Noor, akan meneruskan program Banjarmasin Baiman yang lebih bermartabat,” kata Ibnu Sina.

Menariknya, dalam akun IG harismakkie pun, mantan Sekdaprov Kalsel langsung mengucapkan selamat atas kemenangan Ibnu Sina-Arifin Noor.

“Selamat kepada pasangan calon Ibnu Sina-0Arifin atas perolehan suara terbanyak. Semoga Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin terpilih dapat melaksanakan tugas sesuai amanah masyarakat dan warga Banjarmasin,” tulis Haris Makkie.

BACA JUGA : Habiskan Dana Kampanye, Ananda Rp 1,5 Miliar, Ibnu Rp 1 Miliar, Haris 400 Juta, Khairul Hanya Rp 127 Juta

Dalam captionnya, Haris Makkie bersama Ilham Noor memohon maaf sekiranya selama dalam perjalanan melaksanakan tahapan pemilukada ada sikap, tingkah laku, maupun lisan yang kurang pantas, semoga kita senantiasa dalam bimbingan Allah SWT, terima kasih, salam Banjarmasin bangkit, begitu isinya.

Dalam kolom komentar, banyak warganet menanggapinya seperti memuji sikap legowo dan ksatria yang ditunjukkan Haris Makkie, seperti ditulis dederahmatullah, dan respek lainya yang ditunjukkan pengguna IG atas ucapan selamat dari kontestan pilkada ini.(jejakrekam)

Penulis Asyikin/Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.