Tinjau TPS, DPRD Kalsel Sebut Persiapan Pilkada Sudah Sesuai Rencana

0

JELANG pencoblosan besok, Komisi I DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) membidangi Hukum dan Pemerintahan, meninjau kesiapan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di berbagai wilayah di Kota Banjarmasin.

DIANTARANYA
TPS yang dipantau yaitu Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin Utara, Kelurahan Teluk Dalam, dan Kelurahan Pelambuan Banjarmasin Barat.

Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias disela peninjauan Selasa (8/12/2020) siang mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan langsung ke beberapa Kelurahan, kesiapan untuk melakukan pemungutan suara sudah mencapai tahap akhir.

BACA : 9 Desember, Ketua DPRD Kalsel Minta Masyarakat Utamakan Prokes Di TPS

“Alhamdulillah pelaksanaan pembagian logistik, maupun persiapan pilkada lainnya sudah cukup baik,” ujarnya.

Menurut dia, seluruh rangkaian persiapan pilkada sudah berjalan dengan sesuai rencana, dan siap menyelenggarakan pemilihan.

Dengan persiapan yang telah matang dilakukan, pada saat hari memilihan masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dan tidak termasuk dalam golongan putih (golput).

BACA JUGA : Besok, 448.157 Warga Banjarmasin Yang Punya Hak Suara Memilih Calon Pemimpin Kota Dan Kalsel

“Kita mengharapkan sesuai target, pemilih dapat berhadir, semoga nanti Pak Lurah dapat mengantisipasi masyarakat yang terlambat datang,” pinta politisi PAN ini.

Lurah Sungai Andai, Akhmad Fakhrudy, mengatakan terdapat sekitar 18 ribu pemilih yang bakal melakukan hak suara pada Pilkada serentak tahun 2020 di 45 TPS.

Begitu juga, dalam tahan pilkada serentak di Kalsel tahun 2020, juga menyediakan bilik suara untuk penyandang disabilitas.

“Saat ini tidak ditemukannya kendala dalam tahapan pilkada, Alhamdulillah sudah siap melaksanakan pemungutan suara,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.