Tercepat se-Kalteng, Puluhan SK CPNS di Barito Utara Resmi Diserahkan

0

SEBANYAK 98 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, telah menerima Surat Keputusan CPNS hasil perekrutan tahun 2019.

SERAH terima SK dipimpin oleh Bupati Nadalsyah didampingi Wabup Sugianto Panala Putra, Sekda Jainal Abidin dan kepala perangkat daerah, di teras Kantor Bupati Barut, Selasa (8/12/2020).

Nadalsyah mengatakan, penyerahan SK Bupati tentang pengangkatan CPNS formasi umum tahun 2019 telah memperoleh penetapan nomor induk pegawai oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional VIII Banjarmasin.

“Penyerahan SK CPNS formasi umum tahun 2019 di lingkungan Pemkab Barito Utara ini merupakan yang tercepat, se-Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Nadalsyah yang akrab disapa Koyem ini kemudian menyampaikan selamat kepada seluruh CPN telah menerima SK, yang sebelumnya telah berjuang dengan sungguh-sungguh melewati tahapan demi tahapan seleksi.

BACA JUGA: Ditempatkan Di 9 Kecamatan, 225 PNS Barito Utara Terima SK

“Perlu disadari bahwa dengan sampai dengan saat ini profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), walaupun dengan berbagai sorotan, tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat. Salah satu alasannya karena mendapat upah yang tetap, kondisi ini membuat persaingan menjadi PNS semakin ketat,” ujarnya.

Kepala BKPSDM Barito Utara, Fakhri Fauzi, menambahkan mereka yang terpilih telah menandatangani surat pernyataan bersedia tidak mengajukan pindah ke daerah lain 10 tahun.

“Mereka juga bersedia mengabdi serta melaksanakan tugas di pemerintah Kabupaten Barito Utara. Dan apabila ada yang mengundurkan diri atau mengajukan pindah ke daerah lain, maka yang bersangkutan bersedia untuk diberhentikan sebagai ASN,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.